Hasil ISC A: Persib Bandung petik kemenangan pertama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil ISC A: Persib Bandung petik kemenangan pertama
Persib Bandung kalahkan Bali United 2-0

 

BANDUNG, Indonesia — Persib Bandung memetik kemenangan pertama pada ajang kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016 setelah mengalahkan Bali United 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Sabtu, 14 Mei.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh bek Vladimir Vujovic pada menit ke-29 melalui titik putih setelah salah seorang pemain bertahan Bali United hands ball di kotak terlarang. 

Gol pamungkas Maung Bandung dilesakkan penyerang sayap David Laly pada menit ke-39 melalui tembakan indah ke gawang tim Serdadu Tridatu yang dikawal kiper Rully Desrian. 

Pelatih Persib Antonic Dejan menginstruksikan timnya untuk tampil menyerang sejak menit awal. Meski demikian kebuntuan baru terpecahkan menit ke-29 setelah bek tim Bali itu melakukan handsball. 

Tim Maung Bandung yang dimotori Atep tidak mau mengulang kegagalan meraih kemenangan di kandang sendiri, sehingga tampil lebih agresif namun disiplin melakukan skema permainan. Persib juga mematahkan tren sulitnya tuan rumah memetik kemenangan pada laga-laga awal kompetisi ISC 2016. 

Tak pelak kemenangan perdana itu disambut suka cita oleh Bobotoh yang haus kemenangan dan terbayarkan oleh kemenangan pertama tim juara Indonesian Super League 2014 itu. Dengan kemenangan itu untuk sementara mengumpulkan nilai lima hasil sekali menang dan dua kali seri. 

Bukan kemenangan mudah

Kemenangan Persib atas Bali United tidak diraih dengan gampang, pasalnya Bali United yang ditukangi pelatih Indra Sjafri mampu mengimbagi tuan rumah. Bahkan pada babak pertama Bali United sempat mengancam gawang Persib menit ke tujuh. 

Bali United juga mampu memberikan banyak serangan pada babak kedua, namun sektor pertahanan Persib cukup disiplin dan rapat mengawal pergerakan pemain Bali. 

Dejan menyatakan perjuangan meraih tiga angka timnya cukup berat. Ia menyebutkan timnya telah melupakan kegagalan meraih angka penuh di kandang Borneo FC yang juga dilakoni dengan ketat.

“Kemenangan ini diraih dengan sangat berat, kerja keras para pemain berbuah tiga angka. Puji Tuhan hasil 2-0 ini sudah maksimal hari ini, pemain berjuang sangat keras,” kata Dejan.

Kemenangan itu merupakan modal bagi timnya untuk melakukan laga tandang ke kandang Persiba Balikpapan pekan depan. Ia berharap bisa mencuri kemangan pada laga ke dua di bumi Kalimantan.

Ia mengapresiasi dukungan suporter Bandung yang terus memberikan spirit kepada para pemain Persib. Dan perjuangan mereka bersama pemainnya membuahkan kemenangan. Para pemain telah membuktikan kekuatan mental bertandingnya menghadapi tim yang juga dihuni beberapa pemain berkualitas. 

“Semua pemain memberikan permainan terbaik dan maksimal. Meski demikian ada beberapa sektor yang harus dibenahi jelang laga tandang kedua,” katanya. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!