Lorenzo kembali targetkan kemenangan di GP Italia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lorenzo kembali targetkan kemenangan di GP Italia
GP Italia akan berlangsung di Autodromo Internazionale del Mugello, Tuscany, Italia, pada Minggu, 22 Mei

JAKARTA, Indonesia — Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, menargetkan kemenangan kelima berturut-turut di sirkuit Mugello, Italia, akhir pekan ini, untuk semakin memperkuat posisinya di puncak klasemen sementara.

Lorenzo berhasil finish terdepan untuk yang kedua kalinya pada musim ini saat GP Perancis di Le Mans, dua pekan lalu, disusul rekan setimnya di Yamaha, Valentino Rossi, di tempat kedua.

Pembalap Spanyol tersebut berhasil menyalip pembalap Spanyol lainnya dari tim Honda, Marc Marquez, yang finish di posisi 13 pada GP Perancis akibat kecelakaan.

“Di Le Mans, kami berhasil meraih kemenangan penting dan kami berhasil memimpin klasemen. Jadi kami sangat termotivasi untuk balapan selanjutnya, terutama di Mugello,” kata Lorenzo, yang tidak pernah finish di bawah posisi dua dalam tujuh balapan terakhirnya di sirkuit ini.

“Sirkuit sini sangat menyenangkan bagi saya dan di mana saya selalu bersenang-senang. Ini adalah salah satu tempat favorit saya,” katanya.

Sementara pembalap tuan rumah, Valentino Rossi, juga pernah meraih kemenangan beruntun di Mugello, ia menang tujuh kali berturut-turut sejak 2002 hingga 2008. Namun Rossi mengakui bahwa tidaklah mudah untuk selalu memuaskan para suporternya.

“Saya suka Mugello dan atmosfirnya. Sangat sulit untuk berkonsentrasi di sini karena banyak teman dan penggemar yang hadir, tapi itu juga yang membuat Mugello menjadi spesial untuk saya,” ujar Rossi yang berada 12 poin di belakang Lorenzo.

“Saya sempat menang di sini, banyak pertarungan besar dan banyak pula kenangan indah di sini. Saya pikir tahun ini bisa menjadi lebih kompetitif karena kendaraan kami sangat baik dan saya dalam keadaan baik pula,” katanya.

Sedangkan Marc Marquez berencana untuk membalas kegagalannya di GP Perancis dengan menjuarai Mugello tahun ini.

Pembalap 23 tahun tersebut percaya bahwa sirkuit di Italia dan bulan depan di Barcelona, Spanyol, akan memberikan tantangan untuknya.

“Kami harus fokus dan berkonsentrasi untuk Mugello dan Montmelo (Spanyol), karena dua sirkuit ini sangat berbeda dengan Jerez (Spanyol) dan Le Mans (GP Perancis),” ujar Marquez.

Pembalap Honda lainnya, Dani Pedrosa, yang baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2018 tersebut berharap dapat berada dalam kondisi terbaiknya di Mugello.

“Sejauh ini, kecepatan saya secara umum selalu lebih baik dari sesi latihan. Jadi saya berharap dapat memulai dengan baik di sesi latihan Jumat dan terus menjadi lebih baik di akhir pekan,” kata Pedrosa.

GP Italia akan berlangsung di Autodromo Internazionale del Mugello, Tuscany, Italia, pada Minggu, 22 Mei, mulai pukul 19:00 WIB. —Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!