Formula 1: GP Monaco dalam angka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: GP Monaco dalam angka
Rio Haryanto pernah naik podium di GP2 Monaco musim 2014

JAKARTA, Indonesia — Kompetisi Formula 1 memasuki seri keenam di Circuit de Monaco, Monaco, pada Minggu, 29 Mei, mendatang.

22 pembalap F1 akan bertarung menaklukan 19 tikungan dalam 78 lap.

Pembalap Mercedes, Nico Rosberg, menjadi yang tercepat di GP Monaco musim lalu, namun pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo lah yang memiliki rekor tercepat di Circuit de Monaco dengan 1:18:063.

Sementara itu, pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengatakan bahwa ia tengah mempersiapkan diri secara khusus menghadapi balapan pada akhir pekan ini. Pasalnya, satu putaran di Monaco terasa begitu cepat dan lewat dalam sekejap.

“Ini membutuhkan setiap fokus karena ini sebuah trek yang tak kenal ampun, kedekatan dengan tembok berarti satu kesalahan kecil bisa sangat mahal dan di sisi lain juga bisa menjadi hal positif jika Anda bisa mengemudi dengan baik,” kata pembalap asal Solo itu, seperti dikutip dari Cep Goldia, staf media relations Rio Haryanto, melalui e-mail, pada Kamis, 26 Mei.

Pembalap 23 tahun ini sebelumnya pernah mengukir prestasi indah di Monaco, ketika ia finish di posisi 3 pada lomba balap mobil GP2 musim 2014.

“Ini adalah pengalaman yang benar-benar unik, yang saya ketahui dari balapan GP2 di sini. Saya pernah berada di podium Monaco setelah finish di tempat ketiga pada 2014 dan atmosfer serta suasana orang-orang sekitar sangat luar biasa,” katanya.

Berikut infografis seputar GP Monaco serta jadwal lengkap balapan akhir pekan ini:

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!