Penuh drama, Lewis Hamilton juarai Grand Prix Monaco

Rappler.com
Penuh drama, Lewis Hamilton juarai Grand Prix Monaco

EPA

Ini menjadi kemenangan perdana Lewis Hamilton di musim balap 2016.

JAKARTA, Indonesia – Balapan di Grand Prix (GP) Monaco 2016 berhasil dimenangkan oleh Lewis Hamilton dari tim Mercedes. Pembalap asal Inggris itu berhasil memenangi balapan yang bergulir selama 1 jam 59 menit 29.133 detik.

Dengan menggunakan strategi satu pitstop, Hamilton berhasil menjadi pembalap terbaik di lintasan sirkuit Monte Carlo. Ini sekaligus juga menjadi kemenangan pertamanya di musim balapan tahun 2016.

Di belakang Hamilton, terdapat Daniel Ricciardo dari tim Red Bull. Ricciardo kehilangan kesempatan menjadi juara ketika tim Red Bull terlambat menyediakan ban saat momen pitstopnya.

Sergio Perez dari tim Force India berhasil menempati podium ketiga. Ia berhasil menahan tekanan Sebastian Vettel di belakangnya selama balapan berlangsung.

Fernando Alonso melengkapi posisi lima besar pada GP Monaco 2016, memberikan poin berarti bagi tim McLaren-Honda.

Balapan di GP Monaco dipenuhi dengan drama. Setelah dimulai di bawah arahan Safety Car selama tujuh putaran karena cuaca hujan dan lintasan licin, total tujuh pembalap keluar dari balapan karena bertabrakan dengan pembatas lintasan.

Sementara, pembalap Indonesia Rio Haryanto finis di posisi 15 atau satu posisi di belakang rekan satu timnya, Pascal Wehrlein yang duduk di posisi 14. Rio tertinggal hingga empat putaran di GP Monaco dari Lewis Hamilton, sedangkan Wehrlein tertinggal dua putaran. – Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.