Formula 1: GP Kanada dalam angka

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Formula 1: GP Kanada dalam angka
Sirkuit Gilles Villeneuve menjadi tantangan tersendiri bagi Rio Haryanto, ini menjadi momen perdana bagi dia menjajal arena tersebut.

JAKARTA, Indonesia – Pada Minggu, 12 Juni, kompetisi Formula 1 memasuki seri ketujuh di sirkuit Gilles Villeneuve, Kanada. Sebanyak 22 pembalap F1 akan bertarung untuk menaklukan 14 tikungan.

Sirkuit yang memiliki panjang 4.361 kilometer per lap berhasil ditaklukan oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. Dia berhasil menjadi pemenang GP Kanada pada musim lalu. Sementara, rekor lap tercepat dipegang oleh pembalap dari tim Williams, Rubens Barrichello pada tahun 2004 lalu dengan catatan waktu 1:13:622. 

Lalu, bagaimana pendapat pembalap Rio Haryanto mengenai sirkuit di Kanada ini? Manajer Rio, Piers Hunnisett menyebut pembalap asal Solo itu belum pernah menjajal sirkuit Gilles Villeneuve. Kendati begitu, Hunnisett yakin Rio bisa tampil lebih baik di Kanada ketimbang di GP Monaco.

“GP Kanada merupakan tantangan baru bagi Rio, karena ini kali pertama dia tampil di sirkuit ini. Mobil Manor seharusnya lebih cocok di sini daripada di Monaco,” ujar Hunnisett kepada media.

Dia menjelaskan sirkuit Gilles Villeneuve tergolong berat, karena walaupun dimasukan ke dalam trek sirkuit, trek di sana cenderung ke sirkuit jalan raya. Hunnisett mengatakan persiapan Rio menghadap GP Kanada sama seperti ketika menghadapi balapan di seri sebelumnya.

Rio tiba di Kanada lebih awal yakni pada Senin, 6 Juni untuk berlatih dan mengikuti sejumlah acara media. Namun, dia mengaku sedikit khawatir jika Rio tetap harus berpuasa saat bertanding.

“Saat balapan, pembalap kehilangan banyak cairan. Akan berbahaya jika dia tidak minum dengan cukup sebelum balapan,” katanya.

Berikut infografis seputar GP Kanada dan jadwal lengkap balapan akhir pekan ini:

– Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!