5 hal tentang Christina Grimmie

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Christina Grimmie
Mantan kontestan The Voice Christina Grimmie meninggal dunia meninggal karena ditembak setelah konser.

JAKARTA, Indonesia—Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan mancanegara. Christina Grimmie, penyanyi yang terkenal sejak menjadi kontestan ajang pencarian bakat The Voice, meninggal dunia karena ditembak sesaat setelah konsernya di Orlando, Amerika Serikat.

Penyanyi bernama lengkap Christina Victoria Grimmie tersebut meninggal dunia pada Sabtu, 11 Juni, setelah beberapa jam mendapatkan perawatan intensif paska ditembak pada Jumat malam, 10 Juni.

Berikut beberapa hal tentang Christina Grimmie.

Kontestan The Voice 2014, anak asuh Adam Levine, juara 3

Christina Grimmie merupakan kontestan The Voice musim 2014 yang berhasil melaju hingga babak final.

Di bawah asuhan vokalis band Maroon 5, Adam Levine, ia berhasil menjadi juara ketiga dalam ajang pencarian bakat tersebut.

Ditawari kontrak oleh Adam Levine

Meskipun tidak berhasil menjadi juara pertama, Grimmie ditawari kontrak oleh sang mentor Adam Levine untuk bergabung bersama label rekamannya, 222 Records. Penyanyi Lil Wayne juga dikabarkan tertarik untuk memberikan kontrak pada penyanyi berusia 22 tahun tersebut.

Namun akhirnya, Grimmie memilih Island Record sebagai major label perdananya.

Memulai karir lewat YouTube

Sebelum dikenal lewat The Voice, Grimmie sudah memiliki penggemar tersendiri lewat video-video YouTube yang telah ia unggah sejak masih berusia 15 tahun.

Video pertama yang ia unggah adalah cover lagu yang dinyanyikan Miley Cyrus dari serial Hannah Montana, berjudul Don’t Wanna be Torn. Namun ia terkenal sejak mengunggah video lagu Miley Cyrus lainnya, Party in the USA. Hingga saat ini, video tersebut telah disaksikan sebanyak lebih dari 12 juta kali.

Channel YouTube miliki Grimmie saat ini telah mengunggah lebih dari 200 video dengan jumlah lebih dari 3 juta subscriber.

Pernah menjadi pengiring Selena Gomez

Popularitasnya di YouTube membuat ayah tiri Selena Gomez, Brian Teefey, tertarik padanya dan menghubungi perempuan kelahiran 12 Maret 1994 tersebut. 

Setelah dikontak, Teefey yang kemudian menjadi manajernya, memberikan Grimmie kesempatan untuk tampil sebagai penyanyi pengiring Selena Gomez & The Scene. Sejak saat itu pula, Gomez menjadi mentornya dan sempat menjadikannya penyanyi pembuka dalam tur Gomez bersama bandnya.

Terinspirasi dari para penyanyi perempuan

Selain terinspirasi dari Selena Gomez, Grimmie juga sangat menyukai sosok penyanyi kontemporer Amerika Serikat Stacie Orrico.

Grimmie juga pernah mengemukakan bahwa ia mendapatkan pengaruh yang besar dari penyanyi Christina Aguilera dari segi vokal. Sementara sosok Beyonce juga menjadi salah satu inspirasinya dalam bernyanyi. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!