5 momen penuh tawa Jokowi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 momen penuh tawa Jokowi

ANTARA FOTO

Ternyata, sang presiden seorang yang humoris.

JAKARTA, Indonesia — Sebagai seorang presiden, Joko “Jokowi” Widodo terkesan ramah dan membumi. Bahkan sejak menjabat sebagai Wali Kota Solo, ia sering menyapa warganya langsung.

Gaya bekerjanya yang langsung menghampiri warga disebut blusukan. Hal ini berlanjut ketika ia “naik kelas” menjadi Gubernur DKI Jakarta. Blusukan tak ia tinggalkan.

Bahkan ketika Jokowi didapuk sebagai Presiden RI yang ketujuh. Pada hari pelantikannya, ia dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyalami rakyat dari gedung parlemen menuju Istana Negara di atas kereta kuda.

Ia tampak sumringah sepanjang jalan. Kini, hampir dua tahun sejak ia menjadi penghuni Istana, keramahan dan keceriaan mantan pengusaha mebel itu tak luntur.

Hari ini, Selasa, 21 Juni, Jokowi tepat berusia 55 tahun. Tentunya banyak permasalahan yang ia hadapi di pemerintahan selama ini. Namun hal tersebut tidak membuat ayah dari tiga orang anak ini menjadi lupa caranya menikmati hidup dan bergembira.

Berikut lima momen penuh tawa Presiden Jokowi yang tertangkap kamera.

Saat menonton aksi komedian Dorce Gamalama

Artis kawakan Dorce Gamalama tampil saat menghibur Jokowi yang baru saja terpilih sebagai Presiden RI di suatu acara di Cikini, Jakarta, pada 24 Agustus 2014.

Dalam lawakannya, Dorce bercerita soal pengalamannya saat bertemu dengan sang presiden. Selain itu ia juga menagih musisi Ahmad Dhani untuk memenuhi janjinya berjalan kaki setelah Jokowi menang dalam Pemilu Presiden lalu.

Sindiran tersebut membuat para penonton yang hadir, termasuk Jokowi, tertawa. Berikut video lawakan Dorce yang berdurasi lebih dari empat menit.

Saat menyampaikan pidato di Kongres Demokrat

Saat menyampaikan sambutannya dalam acara Kongres Demokrat di Surabaya pada 12 Mei 2015 lalu, Jokowi menyelipkan berbagai lelucon yang membuat para penonton tertawa.

Bahkan, pendahulu Jokowi, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono beserta istrinya, Ani Yudhoyono, dibuat terpingkal-pingkal.

Simak pidatonya dalam video berikut:

Saat mengundang pelawak ke Istana

A photo posted by Dorce Gamalama (@dorcekcp) on

Presiden Jokowi mengundang sejumlah pelawak untuk makan malam bersama di Istana Negara pada 16 Desember 2015.

Ada sekitar 17 orang pelawak yang diundang, antara lain Dorce Gamalama, Tarzan, Parto, Rico Ceper, Nunung, Andre Taulany, dan masih banyak lagi.

Selama jamuan makan malam, Jokowi tak henti-henti tertawa karena candaan para pelawak kawakan ini.

Saat memberikan kuis untuk para santri

Ketika menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Jokowi yang memang gemar mencairkan suasana memberikan beberapa pertanyaan kuis kepada para santri yang datang.

Salah satu jawaban dari santri membuat Jokowi dan seluruh yang hadir tertawa.

Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri (yang juga Presiden RI ke-5), Gubernur DKI Jakarta Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama, dan mantan pesaing Jokowi di Pilpres 2014 kemarin Prabowo Subianto, disebut sebagai menteri-menteri dalam kabinet oleh salah satu santri yang maju ke depan.

Jawaban tersebut mengundang gelak tawa Jokowi dan seluruh santri yang hadir. Simak momen lucu itu dalam video berikut:

Saat menjadi bintang tamu di YouTube Kaesang

Putra ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, memang gemar mengunggah video ke saluran YouTube-nya.

Ada yang menarik dalam vlog-nya yang diunggah pada 26 April lalu. Selama 50 detik, Kaesang pasrah potongan rambutnya diejek-ejek oleh sang ayah.

Dalam video tersebut, Jokowi terlihat santai, mengenakan baju putih dan sarung. “Cukuran kok kayak cukuran batok,” kata Jokowi yang duduk di sebelah kiri Kaesang. Simak videonya di bawah ini:

Apakah kamu juga memiliki momen lucu bersama Presiden Jokowi? —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!