Kado perpisahan Usain Bolt: 9 medali emas Olimpiade

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bolt mendapatkan 'Triple Triple', memenangi setiap nomor pertandingan yang ia ikuti di 3 pagelaran Olimpiade

TRIPLE-TRIPLE. Usain Bolt ketika mencapai garis finish nomor lari estafet 4x100 meter di Olimpiade Rio, pada 19 Agustus 2016. Ia mendapatkan medali emas ketiganya. Foto oleh Franck Robichon/EPA

JAKARTA, Indonesia — Tim Jamaika menjadi yang tercepat dalam balap lari estafet 4×100 meter, pada Jumat, 19 Agustus, waktu setempat (Sabtu pagi, 20 Agustus, WIB).

Hasil ini membuat pelari Usain Bolt mendapatkan medali ketiganya di Olimpiade Rio.

Bolt bersama ketiga rekannya dalam tim Jamaika — Asafa Powell, Yohan Blake, Nickel Ashmeade — menyelesaikan balapan dengan waktu 37,27 detik.

Dengan demikian, Bolt kembali mengulang sejarah. Ia tiga kali berturut-turut telah memenangi nomor estafet 4×100 meter sejak Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Sementara itu, tim Jepang secara mengejutkan mendapatkan medali perak dengan catatan waktu 37,60 detik, sedangkan Amerika Serikat merebut perunggu dengan waktu 37,60 detik.

Bolt sendiri sebelumnya telah mendapatkan dua medali emas untuk nomor individual 100 meter dan 200 meter. 

Tidak akan ada lagi medali Olimpiade bagi Bolt yang memutuskan untuk pensiun setelah ajang di Rio de Janeiro, Brasil, ini. Sepanjang karirnya, ia telah mengoleksi 9 medali emas Olimpiade.

Pada saat pertama berpartisipasi di Olimpiade Beijing 2008, Bolt menjuarai ketiga kategori lari, yakni 100 meter, 200 meter, dan relay 4×100 meter.

Sedangkan pada Olimpiade London 2012, ia pun menyikat medali emas dalam ketiga kategori yang sama.

Pada Olimpiade Rio, Bolt kembali memenangi seluruh kategori yang ia ikuti. Terakhir di nomor estafet 4×100 meter ini, di mana ia memperoleh medali emas kesembilannya.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!