Pembalap F1 Esteban Ocon: Hanya menargetkan finish? Itu kata-kata pecundang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pembalap F1 Esteban Ocon: Hanya menargetkan finish? Itu kata-kata pecundang
Pengganti Rio Haryanto di tim Manor Racing, Esteban Ocon, akan jalani debut F1 malam ini. Kata-katanya berlawanan dengan target Rio yang ingin ‘melihat bendera finish’

JAKARTA, Indonesia – Pembalap Esteban Ocon, yang menggantikan posisi Rio Haryanto di tim Manor Racing, akan menjalani debut hari ini, Minggu, 28 Agustus, di sirkuit Spa-Francorchamps, Grand Prix Formula 1 Belgia.

Ocon menyatakan “ada banyak kesempatan” untuk dieksploitasi di F1 Grand Prix Belgia, walau dirinya kecewa karena meraih posisi ke-18 (start di peringkat 17) di kualifikasi pada Sabtu, 27 Agustus.

Pembalap asal Perancis ini mengaku ingin cepat belajar dan membuat perkembangan demi kepuasan dirinya dan timnya. Menurutnya, hanya “menargetkan finish” tidaklah cukup.

“Itu kata-kata pecundang,” katanya saat ditanya apakah targetnya hanya finish.  

(BACA: Siapa Esteban Ocon?)

“Saya rasa ada banyak kesempatan di sini – trek lurus panjang, belokan pertama yang sempit dan kita punya kecepatan garis lurus yang bagus – jadi kita harus merebut kesempatan dan lihat apa yang akan terjadi,” kata pembalap yang disebut-sebut rising star di F1. 

“Saya rasa kita bisa memberikan penampilan yang baik di lomba nanti.”  

Beda dari target Rio Haryanto

Pembalap Indonesia yang posisinya di tim Manor Racing digantikan oleh Esteban Ocon, Rio Haryanto, dahulu beberapa kali menyatakan targetnya adalah finish.

Saat tampil di seri kedua di Sirkuit Internasional Sakhir Bahrain pada 3 April, serta saat balapan di Shanghai, Tiongkok, pada 17 April 2016, misalnya.

(BACA: Target Rio Haryanto di F1 Bahrain: Melihat bendera finish) 

“Yang paling penting, saya tidak sabar untuk melihat bendera finish,” kata Rio pada 31 Maret.  

‘Rio Haryanto diremehkan dan underrated

Pembalap Manor Racing yang dahulu menjadi rekan Rio Haryanto, dan kini menjadi rekan Esteban Ocon, Pascal Wehrlein, membela Rio, yang menurutnya “underrated” dan “diremehkan.” 

Wehrlein sebelumnya menyebut Rio Haryanto bisa menampilkan hasil yang lebih baik daripada Esteban Ocon di kualifikasi F1 Grand Prix Belgia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!