Indonesia

Jakarta Goes Pink 2016: Mari lari karena peduli

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jakarta Goes Pink 2016: Mari lari karena peduli
Kegiatan tahunan demi menyuarakan kampanye breast cancer awareness kembali digelar

JAKARTA, Indonesia – Lovepink kembali menggelar Jakarta Goes Pink 2016 (JGP 2016) pada 9 Oktober mendatang, dengan acara baru yang lebih menarik yaitu Charity Run 5K & 10K dan Fun Walk. JGP 2016 dilaksanakan dalam rangka memperingati bulan breast cancer awareness di  bulan Oktober.

Penyelenggara JGP 2016 yang akan dilaksanakan di kawasan Sunter, Jakarta Utara ini ingin memberi kesempatan bagi para pelari dan komunitas pelari yang mendukung kegiatan kampanye breast cancer awareness untuk berlari sekaligus berdonasi lewat partisipasi mereka.

Diharapkan, semangat sportifitas dan kesungguhan dari para pelari bisa menyemangati publik untuk lebih memperhatikan isu deteksi dini kanker payudara.

Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini acara didukung oleh banyak aktor dan aktris papan atas Indonesia dalam kampanyenya. Di antaranya ada Joe Taslim, Chelsea Islan, Agni Pratistha, Rio Dewanto, Derby Romero, Chicco Jerikho dan Dian Nitami.

Kehadiran para public figure ini sedikit banyak bisa memberikan gambaran teladan yang baik bagi masyarakat luas mengenai breast cancer awareness dan pentingnya pemeriksaan dini.

“Ini bukan lagi hanya menjadi perjuangan kaum perempuan penderita kanker saja, tapi ini sudah menjadi perjuangan kita bersama,” ujar Joe Taslim.

Lovepink, penyelenggara JGP 2016, awalnya merupakan komunitas yang digagas oleh dua orang sahabat, Shanti Persada dan Madelina Mutia, survivor kanker payudara, pada tahun 2010.

Komunitas Lovepink saat ini merupakan sekumpulan ‘warriors dan survivors’, yakni para wanita dengan pengalaman kanker payudara dan mereka yang masih berjuang menjalani serangkaian perawatan.

Tahun 2014, Lovepink berkembang menjadi Yayasan Daya Dara Indonesia yang kegiatan utamanya adalah memberikan pendampingan kepada para survivor kanker payudara serta memperluas kesadaran akan pentingnya deteksi dini melalui edukasi dan sosialisasi.

Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam Charity Run 5K & 10K atau Fun Walk bisa langsung mendaftar ke www.jakartagoespink.com hingga 17 September mendatang.-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!