#PHVote

Aryani Soenarto mengaku mengalami KDRT saat masih menjadi istri Mario Teguh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Aryani Soenarto mengaku mengalami KDRT saat masih menjadi istri Mario Teguh
Selain itu, penyebab perceraian mereka juga karena hadirnya wanita lain

JAKARTA, Indonesia – Kisruh keluarga Mario Teguh nampaknya semakin hari semakin ‘memanas’. Semakin hari, konflik yang tadinya seharusnya menjadi urusan domestik keluarga ini pun semakin melebar ke mana-mana.

Yang terbaru, pihak pengacara mantan istri Mario Teguh, Aryani Soenarto, hari ini, Kamis, 22 September, menggelar konferensi pers meluruskan beberapa hal terkait rumah tangga Mario dan Aryani serta jawaban atas somasi yang sudah dilayangkan Mario beberapa waktu lalu terhadap Ario Kiswinar.

Ferry Amahorseya, pengacara Ariyani dan Ario menyebut bahwa kliennya sudah tidak mau berkomentar mengenai masalah ini. Yang jelas, Aryani yakin suatu saat nanti kebenaran akan terungkap.

“Semua pernyataan Pak Mario Teguh di Kompas TV adalah bohong. Perceraian Pak Mario Teguh dan Aryani terjadi karena ada wanita lain di rumah tangga mereka. Selain itu, Ario Kiswinar adalah anak resmi dari Mario dan Aryani. Dan semua itu berdasarkan bukti yang sudah didapat,” ujar Ferry.

Bahkan, kata Ferry lagi, di tahun 1993 sempat terjadi tindak kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang diduga dilakukan Mario terhadap Aryani. “Mario Teguh melempar Aryani dengan setrika. Oleh karena itu, Bu Aryani mengamankan Kiswinar ke rumah saudaranya. Mario Teguh tetap tinggal sendiri di rumah dan dapat kunjungan dari wanita lain.”

Menurut keterangan Aryani kepada Ferry, karena kehadiran wanita lain itu, Aryani mengajukan gugatan perceraian ke Pengadilan Agama Jakarta Timur. Saat itu, Ario berusia 3 tahun.

Karena itu, pihak Ferry dan Aryani tidak habis pikir jika Ario disebut bukan anak kandung Mario dan Aryani. “Menyangkal keabsahan anak dan disiarkan di televisi, itu adalah perbuatan yang tidak beretika dan tidak terpuji, yang menginjak-injak harkat martabat perempuan dan keluarga besar Aryani.”

Ario sendiri, sebelum tampil di program Hitam Putih di Trans 7, sudah mendapat izin dari ibunya, Aryani. Karena menganggap Ario sudah dewasa, Aryani pun mengizinkan. Karena itu, Aryani tidak terima jika Mario menyebut tidak mengakui Ario sebagai anaknya.

(BACA JUGA: Disomasi Mario Teguh, Deddy Corbuzier ‘menantang’ balik)

“Kami tunggu sampai Kamis (29 September) agar Mario mengajukan permintaan maaf pada Aryani. Jika tidak, akan kami laporkan. Saya tidak mau duduk bareng dengan kuasa hukum pemfitnah. Ayo kita debat secara hukum. Semua tawaran somasi saya tolak, karena mendukung Mario Teguh yang berbohong.”

Lantas, bagaimana kondisi Kiswinar dan Aryani setelah semua kasus ini bergulir semakin lebar?. “Dia sakit hati tapi tidak tertekan. Ibu Aryani juga masih sendiri sekarang. Terakhir komunikasi pas minta uang kuliah ke Pak Mario. Tapi ditelpon, malah diomelin. Kata Mario, itu bukan tanggungjawabnya.”

Tapi Ferry melanjutkan, meski berkonflik dan berpisah dengan Mario, Aryani tetap menjalin hubungan baik dengan keluarga Mario. “Justru hubungan Pak Mario dan adiknya yang menjadi putus.

Semua setelah dia menikah dengan Ibu Linna. Hubungan keluarga jadi putus.”-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!