Misteri jaket bomber Jokowi terjawab

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Misteri jaket bomber Jokowi terjawab

ANTARA FOTO

Ternyata Jokowi meminjam jaket anaknya

JAKARTA, Indonesia — Terjawab sudah teka-teki jaket yang dikenakan Presiden Joko “Jokowi” Widodo saat gelar jumpa pers usai aksi demo besar-besaran pada 4 November lalu.

Jaket bomber berwarna hijau lumut yang dikenakan Jokowi di Istana Negara pada Jumat menjelang tengah malam itu ternyata milik anaknya.

“Jaket? Oh… Itu jaket anak saya yang saya pinjam,” kata Jokowi ketika ditanya wartawan usai menemui pimpinan Muhammadiyah di Jakarta, pada Selasa, 8 November.

Jaket bomber itu menjadi perbincangan menarik di dunia maya. Banyak netizen yang memuji Jokowi yang tampil stylish dan modis, mengingat pada hari-hari kerja pada umumnya, mantan pengusaha mebel di Solo itu hanya mengenakan kemeja polos berwarna putih yang lengannya digulung sampai ke siku.

Tak sedikit pula yang dibuat penasaran, apakah jaket itu buatan merk ternama Zara atau Pull & Bear.

Pada Sabtu paginya, 5 November, jaket bomber di Zara ludes terjual. Sejumlah warga berbondong-bondong mengunjungi toko pakaian asal Spanyol itu untuk membelinya. Bahkan di beberapa toko, jaket tersebut sudah tak dapat lagi ditemui.

Menurut sejarahnya, jaket bomber pertama kali dipakai oleh pilot-pilot pesawat tempur di Perang Dunia I. Di masa itu, kebanyakan kokpit pesawat tempur tidak tertutup, sedangkan para pilot harus menerbangkan pesawat dengan cepat. 

Agar tidak kedinginan, diciptakanlah jaket yang tebal berbahan dari kulit. Sedangkan, tampilan jaket bomber yang kita kenal sekarang muncul di tahun 1932, dirancang oleh US Army Air Corps-A2.

Tapi sebenarnya, putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, telah memberikan kisi-kisi sebelumnya. Simak tweet-nya:

Jadi… sudah terjawabkah rasa keingintahuanmu? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!