Saat Melly Goeslaw mendapat inspirasi menulis lagu dari kucing

Amelia Stephanie
Saat Melly Goeslaw mendapat inspirasi menulis lagu dari kucing
Duet pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed merilis proyek soundtrack film ‘Promise’

JAKARTA, Indonesia – Siapa yang tak kenal dengan pasangan di dunia profesional sekaligus di dunia nyata ini? Melly Goeslaw dan Anto Hoed sudah sejak lama dikenal karena kiprah bermusik mereka.

Mengisi soundtrack untuk film layar lebar pun bukan menjadi hal yang baru bagi pasangan yang menikah sejak tahun 1995 ini.

Bahkan soundtrack film pula yang berandil membesarkan nama mereka saat keduanya menggarap komposisi musik dan lagu untuk film Ada Apa dengan Cinta?.

Kini, lantunan melodi dan lirik sederhana serta mudah dipahami karya Melly Goeslaw dan aransemen Anto Hoed mampu membuat film Promise, produksi Screenplay Films dan Legacy Pictures, semakin bermakna.

Soundtrack ini menurut saya adalah rasa sebuah film,” kata Melly Goeslaw pada acara peluncuran OST film Promise di Plaza Senayan, Senin, 14 November.

Menjadi rasa sebuah film yang mampu membalut berbagai scene, sedih hingga senang lewat sebuah soundtrack.

Lagu yang memiliki judul sama dengan film ini, Promise, dapat menggambarkan karakter setiap tokoh dalam film dengan kuat.

Lihat trailer film Promise yang juga memuat lagu berjudul sama sebagai latar belakang musiknya di bawah ini.

Bercerita mengenai perjalanan hidup Rahman (Dimas Anggara) yang diisi dengan janji-janji. Pesan untuk jangan pernah bermain-main dengan janji dan harus menepatinya, khususnya janji cinta.

Tidak sulit bagi Melly Goeslaw untuk mendapatkan tema dan cerita dalam film ini di dalam liriknya yang membuat kedalaman makna dari janji-janji yang dibuat tokoh dalam film lebih terasa.

Soundtrack film Promise lebih mengedepankan tema romantisme serta menggunakan sentuhan musik klasik karena salah satu lokasi shooting di Milan, sehingga dapat lebih menggambarkan suasana Eropa saat mendengarnya.

“Saya merasa rasa yang harus dibangkitkan dari film ini adalah romantisme. Sehingga masing-masing scene semakin romantis dan semakin baper,” kata Anto Hoed.

Film Promise sendiri mengangkat tema cinta yang belum pernah dibuat oleh Screenplay dan mungkin sudah mulai dilupakan oleh orang-orang.

Terlepas dari tema cinta yang diangkat dalam film dan romantisme dalam lagu soundtrack, Melly Goeslaw ternyata mendapatkan inspirasi lirik kalimat pertamanya dari kejadian yang tidak biasa.

“Kata pertama paling susah sebenernya. Saya harus mencari kata-kata yang tidak lazim dan everlasting. Pada saat itu saya punya kucing baru dikasih temen, dan sudah dua minggu dia sembunyi di balik tirai terus. Jadi dari situ, saya dapet inspirasi kalimat pertama ‘Kamu mau bersembunyi di mana, aku selalu bisa mengendus baumu’,” kata Melly.-Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.