Philippine economy

‘Japanese Film Festival 2016’ menayangkan 14 judul film Jepang terbaru

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Japanese Film Festival 2016’ menayangkan 14 judul film Jepang terbaru
Sebanyak 14 judul film Jepang terbaru yang diriis tahun 2015 hingga 2016 diputar di Cinemaxx fX Sudirman, Jakarta, 24-27 November

JAKARTA, Indonesia – Kabar baik untuk penggemar film Jepang. Perhelatan Japanese Film Festival (JFF) tahun ini kembali digelar. Kali ini, pelaksanaan JFF 2016 akan bertempat di Cinemaxx fX Sudirman, Jakarta, dari tanggal 24-27 November 2016.

Saat gelaran press conference JFF 2016 di Cinemaxx fX Sudirman, Kamis, 17 November, perwakilan dari Japan Foundation, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia serta aktris Chelsea Islan sebagai ambassador JFF 2016 turut hadir.

Ryo Nakamura, perwakilan dari Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia menyebutkan bahwa ajang JFF 2016 ini sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan diplomatik Indonesia dan Jepang dari sisi kebudayaan.

“Semoga dengan menyaksikan film Jepang, masyarakat bisa mengenal lebih baik lagi kebudayaan Jepang dan bagaimana Jepang di masa lalu dan masa kini,” kata Nakamura.

Sementara itu, Norihisa Tsukamoto menjelaskan, tahun ini, untuk kali pertama JFF digagas oleh Japan Foundation sebagai satu-satunya lembaga semi pemerintah Jepang yang mendukung pertukaran budaya Jepang di seluruh dunia.

Dari kiri ke kanan: Hiroaki Kato (MC), Diasuke Kato dan Norihisa Tsukamoto (perwakilan Japan Foundation), Chelsea Islan (Ambassador JFF 2016), Ryo Nakamura (perwakilan Kedubes Jepang untuk Indonesia) dan Cecilia Ruslie (Cinemaxx) hadir di press conference 'JFF 2016' di Cinemaxx fX Sudirman, Kamis, 17 November. Foto oleh Yetta Tondang/Rappler.com.

Chelsea Islan pun turut berbagi kebanggaannya bisa ditunjuk sebagai Ambassador JFF 2016. Apalagi sebelumnya Chelsea pernah terlibat membintangi FTV kerjasama Indonesia-Jepang berjudul When You Wish Upon Sakura.

“Pada acara opening JFF nanti saya juga akan memperkenalkan sabahat baru saya, aktor Shuhei Nomura, pemeran utama film Chihayafuru yang akan menjadi film unggulan di JFF. Saya berharap pertemanan ini juga akan menjadi pintu bagi saya untuk memperkenalkan Indonesia lebih dalam kepada masyarakat Jepang melalui film,” kata Chelsea.

Sejumlah film yang akan diputar di ajang JFF 2016 antara lain Chihayafuru Part 1 dan 2, Sweet Bean, Creepy, The Boy and The Beast, Tsukiji Wonderland dan What a Wonderful Family!. Jadwal selengkapnya juga bisa diakses di website resmi JFF.

Untuk pembelian tiket, penonton bisa langsung datang ke ticket counter Cinamaxx fX Sudirman atau lewat website Cinemaxx dan mobile apps Cinemaxx. Tiket dijual dengan harga Rp 20 ribu.

Yang spesial, JFF tahun ini tak hanya bisa dinikmati oleh publik di Ibukota saja. Bekerjasama dengan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF), sejumlah film yang  berpartisipasi di JFF 2016 juga bisa disaksikan di Yogyakarta, pada 28 November – 3 Desember mendatang. -Rappler.com.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!