Baru raih gelar juara dunia, Nico Rosberg putuskan pensiun dari F1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Baru raih gelar juara dunia, Nico Rosberg putuskan pensiun dari F1

EPA

Rosberg merasa sudah mencapai puncak karier sehingga dia berpikir ini momen yang tepat untuk pensiun dari F1

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) – Juara dunia Formula 1 Nico Rosberg baru saja mengumumkan bahwa dia akan pensiun dari dunia balap. Keputusan pria berusia 31 tahun itu mengejutkan publik mengingat pada Minggu kemarin, dia baru saja menjadi juara dunia dengan mengalahkan Lewis Hamilton pada final musim 2016 di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

“Saya sudah mendaki gunung saya, dan kini saya sudah berada di puncak. Jadi (keputusan ini) terasa tepat,” ujar Rosberg dalam sebuah pesan yang disampaikan kepada publik melalui akun Facebooknya pada Jumat, 2 Desember.

Dalam pesan tersebut, Rosberg mengatakan dia sudah mempertimbangkan untuk mundur dari dunia balap sejak menjadi juara di GP Suzuka, Jepang. 

“Dari momen tersebut, ketika gelar juara dunia sudah ditakdirkan ada dalam genggaman tangan saya, tekanan besar mulai saya rasakan. Dan saya mulai berpikir untuk mengakhiri karier membalap saya jika berhasil meraih gelar juara dunia,” kata Rosberg. 

Diakui Rosberg sudah bermimpi untuk menjadi juara dunia F1 sejak masih berusia 6 tahun. Untuk mencapai mimpinya tersebut, Rosberg mengaku bekerja keras dan mengorbankan banyak hal. Termasuk waktu kebersamaan dengan anak dan istri. 

Apakah Rosberg sudah yakin dengan keputusan ini? Dia mengaku yakin 1000 persen untuk mundur dari dunia balap. 

“Langkah saya selanjutnya yaitu meluangkan waktu untuk menjadi ayah dan suami sementara waktu. Ini merupakan momen yang sudah saya nantikan,” katanya yang menyebut tidak terpikir untuk kembali ke dunia balap. 

Untuk bisa meraih gelar juara dunia, Rosberg berhasil memenangkan 9 dari 21 sesi grand prix di musim balap 2016 dan akhirnya mengalahkan Hamilton dengan meraih 385 poin.

Mulai cari pembalap pengganti

Bos tim Mercedes, Toto Wolff mengakui keputusan Rosberg untuk mundur sebagai satu hal yang mengejutkan dan sekaligus mengagumkan. Sebab, keputusannya mundur, tidak diketahui oleh banyak orang. Baginya, Rosberg telah meninggalkan warisan yang sangat berharga bagi tim Mercedes. 

“Dia telah menjadi bagian dari pengembangan tim sejak awal,” kata Wolff dalam sebuah wawancara di Wina, Austria yang disiarkan secara live streaming pada Jumat, 2 Desember.

Wolff mengatakan akan mulai mencari pembalap pengganti mulai Senin esok.

“Kami harus mulai mempertimbangkan berbagai pilihan. Akan sangat sulit untuk mencari penggantinya,” tuturnya. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!