Pemain asing Persipura kibarkan bendera Liberia, aparat sempat ketar-ketir

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pemain asing Persipura kibarkan bendera Liberia, aparat sempat ketar-ketir

ANTARA FOTO

Edward Wilson Junior menggunakan bendera Liberia di lehernya saat selebrasi kemenangan Persipura menjuarai ISC 2016

JAKARTA, Indonesia — Bendera Liberia sempat menghebohkan aparat kepolisian ketika pemain asing Persipura Jayapura, Edward Wilson Junior, menggunakannya dalam selebrasi usai timnya mengalahkan PSM Makassar 4-2 dalam laga pamungkas Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Minggu petang, 18 Desember.

Sempat terjadi aksi tarik-menarik bendera Liberia yang dikira bendera Bintang Kejora milik kelompok separatis di provinsi ujung timur Indonesia itu, antara anggota Kepolisian Resor Jayapura Kota dengan Edward di tengah lapangan.

(BACA: Persipura Jayapura juarai ISC 2016)

Aksi itu sempat menjadi perhatian beberapa awak media dan Persipuramania yang kebetulan sedang mengambil gambar.

Namun, Edward kemudian memberikan penjelasan bahwa bendera yang dilingkari dilehernya itu adalah bendera kebangsaan negaranya, Liberia. 

“Ini bendera negara saya,” kata Edward sambil menarik kembali bendera yang sempat ditarik oleh salah satu anggota polisi.

Ian Luis Kabes, salah satu pemain Persipura Jayapura, membela rekannya yang telah berhasil mencetak satu gol ke gawang PSM Makasar.

“Pak, itu bendera Liberia,” kata Ian.

Awal mula, dugaan bendera Liberia dikira bendera separatis oleh aparat keamanan yang menjaga jalannya laga yang berlangsung di bawah guyuran hujan itu terjadi ketika Edward keluar dari ruang ganti sambil berlari melambaikan bendera negara asalnya ke arah penonton.

Sontak, bendera yang bermotif bintang di pojok kiri atas dan bercorak merah putih itu menarik perhatian aparat keamanan. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!