Terhempas gelombang, kapal yacht Australia terdampar di Kupang

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Terhempas gelombang, kapal yacht Australia terdampar di Kupang
Lima wisatawan Australia selamat dalam insiden ini

KUPANG, Indonesia – Sebuah kapal layar (yacht) milik wisatawan Australia terhempas ke pantai Kota Kupang setelah dihantam gelombang tinggi dan angin kencang pada Kamis siang, 22 Desember 2016.

Kapal dengan lima penumpang tersebut sedang melepas jangkar di Perairan Nusa Tenggara Timur (NTT), sekitar 1 kilometer dari pantai Kota Kupang, ketika ombak besar tiba-tiba menerjang.

Ombak tinggi yang disertai angin kencang memutus tali jangkar sehingga kapal terhempas serta terseret hingga ke Pantai Lai-Lai Besi Koepan, Kupang. “Kapal ini terdampar setelah dihempas gelombang tinggi,” kata Kepala Operasi SAR Kupang Mexi Bekabel di lokasi, Kamis 22 Desember 2016.

Saat ini Tim SAR masih berkoordinasi dengan Pelindo Kupang untuk mengevakuasi kapal tersebut. Namun cuaca buruk menyulitkan proses evakuasi. Sampai Kamis malam ini, kapal tersebut masih terdampar di pantai.

Sementara lima penumpang kapal yang diketahui warga Australia selamat. Mereka adalah wisatawan yang berencana akan berlibur ke sejumlah tempat di NTT, seperti Ende dan Labuan Bajo.

Saat ini gelombang tinggi dan angin kencang memang sedang melanda perairan NTT. Hal ini karena adanya siklon tropis yang berdampak pada cuaca di Bali, NTB dan NTT. Ketinggian gelombang bisa mencapai 2,5 hingga 4 meter. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!