Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik ISC 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik ISC 2016

ANTARAFOTO

Boaz berhak mendapatkan hadiah Rp150 juta. Sedangkan Evan Dimas menjadi pemain muda terbaik ISC 2016.

JAKARTA, Indonesia — Boaz Solossa dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Penobatan pemain Persipura Jayapura ini dilakukan di sela pelaksanaan Kongres PSSI di Hotel Aryaduta, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 8 Januari.

Beberapa pertimbangan yang membuat kapten Persipura ini dinobatkan sebagai pemain terbaik di antaranya adalah: 

  • Performa selama kompetisi berlangsung konsisten
  • Menjadi pemain kunci bagi timnas
  • Mampu menjadi role model 
  • Tidak banyak mendapatkan kartu

Penilaian pemilihan pemain terbaik dilakukan oleh tim yang terus memantau sejak awal hingga berakhirnya kompetisi. Juri yang menilai pemain tersebut diantaranya adalah Danurwindo dan Rulli Nere. 

“Kami ucapkan terima kasih pada GTS [operator ISC], teman-teman tim yang selama ini memberikan dukungan, hingga keluarga kami yang tidak henti-hentinya memberikan motivasi untuk menjadi yang terbaik,” kata Boaz usai menerima penghargaan.

Pemain yang akrab dipanggil Boci ini berharap sepak bola Indonesia lebih baik. Ia menilai peluang sepak bola Indonesia terus berkembang juga cukup besar. Untuk itu, pihaknya berharap semua pihak bisa saling bahu membahu membawa sepak bola Indonesia lebih baik.

Dengan menjadi pemain terbaik dan membawa Persipura Jayapura menjadi juara ISC, Boaz berhak mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp150 juta.

Evan Dimas pemain muda terbaik

Tidak hanya Boaz yang dinobatkan sebagai pemain terbaik. Evan Dimas juga mendapatkan predikat yang sama namun khusus untuk pemain muda. Pemain Bhayangkara United ini mengalahkan rekan saat bermain di timnas Indonesia U-19, Septian David Maulana, yang saat ini memperkuat Mitra Kukar.

Dengan menjadi pemain muda terbaik, Evan yang juga pilar timnas Indonesia pada Piala AFF 2016 berhak mendapatkan tropi dan uang tunai sebesar Rp100 juta

“Kami ucapkan terima kasih karena sudah diberi kepercayaan untuk posisi ini. Semoga predikat ini bisa menambah motivasi untuk lebih baik lagi,” kata Evan.

Pada malam inagurasi ini juga dilakukan penobatan Persipura sebagai juara kompetisi ISC. Tim yang ditukangi Alfredo Vera ini berhak mendapatkan tropi kemenangan dan uang tunai sebesar Rp3 miliar. 

Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih Alberto Goncalves dari Sriwijaya FC dengan 25 gol. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!