GNPF MUI akan kembali turun ke jalan

Bima Satria Putra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

GNPF MUI akan kembali turun ke jalan
“Ahok harus ditindak sesuai dengan hukum."

JAKARTA, Indonesia — Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI akan kembali menggelar aksi untuk menentang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama pada 11 Februari 2017.

“(Aksinya) Nanti dikemas dalam bentuk jalan sehat,” kata Sekretaris GNPF MUI Muhammad Al Khathtath dalam jumpa pers yang digelar di Kantor MUI pada Jumat sore, 3 Februari 2017.

Aksi jalan sehat ini, Khathtath melanjutkan, akan diikuti oleh sejumlah ormas Islam. Mereka yang pernah turun saat aksi 212 juga diklaim akan kembali hadir dalam aksi ini.

“Alumni aksi 212 dan bahkan komunitas yang tidak punya afiliasi keagamaanpun akan diajak juga,” ujar Al Khathtath yang juga menjadi Sekjend Forum Umat Islam (FUI) ini.

Jalan sehat ini rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan mengambil rute dari Monumen Nasional hingga Bundaran Hotel Indonesia. 

Al Khathtath menjelaskan tuntutan dalam aksi ini masih sama seperti aksi sebelumnya. “Ahok harus ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia atas penodaan agama yang dia lakukan,” ujarnya.

Padahal Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama saat ini sudah menjadi terdakwa dalam kasus penodaan agama. Bahkan persidangan kasus ini pun masih bergulir. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!