Hasil Liga Italia: Gol Cuadrado menangkan Juventus di Derby d’Italia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Italia: Gol Cuadrado menangkan Juventus di Derby d’Italia
Manajer Juventus Massimiliano Allegri puas dengan timnya, sedangkan pelatih Inter Stefano Pioli malah sebaliknya

JAKARTA, Indonesia — Juan Cuadrado memecahkan puasa gol Serie A dengan tendangan sensasionalnya, memenangkan Juventus atas Inter Milan dengan skor 1-0 pada Minggu, 5 Februari. Juventus kini memuncaki klasemen sementara Liga Italia, selisih 6 poin dengan Napoli.

Kegagalan mencetak gol berkali-kali dan pertahanan Juventus menahan Inter sepanjang babak pertama hingga gol Cuadrado menembus gawang Samir Handanovic di menit ke-45. 


Babak kedua terasa lebih panas hingga akhirnya gelandang Inter, Ivan Perisic mendapat kartu merah di menit-menit terakhir. Derby d’Italia mengamankan jalur Juventus menuju gelar Scudetto ke-18, yang akan memecahkan rekor kemenangan liga enam musim berturut-turut.

“Ini adalah pertandingan yang bagus, benar-benar berkualitas. Saya melihat beberapa pemain bermain layaknya semifinal Liga Champions, dan kita bisa belajar dari itu,” kata manajer Juventus, Massimiliano Allegri seperti dikutip dari Sky Sport. “Untuk saat ini kami tidak bisa mengatakan kalau satu tangan kami telah merengkuh gelar Scudetto, namun ini adalah langkah yang sangat penting.”

Allegri juga mengatakan kalau La Vecchia Signora beruntung karena Inter memulai pertengahan musim dengan lambat, karena apabila sebaliknya mereka bisa menjadi pesaing terdekatnya.

Respon pelatih Inter Milan, Stefano Pioli berbanding terbalik dengan Allegri. Pioli mengamuk setelah tayangan ulang pertandingan menunjukkan bahwa Mauro Icardi seharusnya mendapat dua tendangan penalti, setelah mendapat pelanggaran dari Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini.

“Di babak pertama, wasit membuat keputusan yang merugikan kami ketika kami berada di wilayah Juventus. Bagi kami, itu jelas sekali,” kata Pioli seperti yang dikutip Premium Sport. “Seharusnya kami mendapat dua penalti di babak pertama. Mandzukic dan Chiellini melanggar Icardi, dan ketika Anda tidak mendapat [keputusan] itu, seluruh pertandingan berubah.”

Ketiga pemain tim nasional Argentina; Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi disaksikan oleh pelatih mereka, Edgardo Bauza di Turin.

AS Roma yang kini berada di posisi tiga dan berbeda tujuh poin dari Bianconeri, dapat naik ke posisi kedua apabila mereka menang lawan Fiorentina pada Selasa, 7 Februari. Namun Giallorossi yang masih harus pulih dari kekalahan 3-2 lawan Sampdoria minggu lalu, kini berada dalam tekanan besar untuk tidak kehilangan poin lagi.

 


Ketika Juventus, Napoli dan Roma berjuang mempertahankan tempat di Liga Champions musim depan, Inter nampaknya lebih mungkin untuk mendapat tempat di Liga Europa. Nerazzurri kini berada di posisi kelima di klasemen sementara Liga Italia dan memiliki selisih 5 poin dengan Roma.

Berikut hasil Liga Italia pada hari Minggu, 5 Februari:

  • Juventus 1-0 Inter Milan
  • AC Milan 0-1 Sampdoria
  • Empoli 1-1 Torino
  • Atalanta 2-0 Cagliari
  • Pescara 2-6 Lazio

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!