Indra Sjafri targetkan timnas juara Piala AFF U19

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Indra Sjafri targetkan timnas juara Piala AFF U19
Indra Sjafri menjaring pemain timnas dari Atambua hingga Aceh

KUPANG, Indonesia — Pelatih Tim Nasional (Timnas) U19 Indra Sjafri memberi target tinggi kepada tim asuhannya, yakni menjuarai Piala AFF U19 dan lolos Piala Dunia U20. 

“Inilah target yang sudah disepakati bersama dengan PSSI,” kata Indra Sjafri usai melakukan seleksi pemain Timnas U19 di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 13 Februari 2017  

Indra Sajfri melakukan seleksi pemain U19 di Atambua yang diikuti oleh 35 pemain dari seluruh kabupaten di daerah itu. Seleksi digelar selama dua hari yakni 11-12 Februari 2017. 

Seleksi yang dilakukan Indra hanya berupa pengamatan kepada 35 pemain yang telah lolos seleksi di tingkat asosiasi kabupaten dan provinsi. Dari pengamatan itu, Indra nantinya akan memanggil sejumlah pemain untuk mengikuti seleksi lanjutan sebelum diterima sebagai pemain Timnas U19.

Menurut Indra, karena dirinya diberikan target yang sangat tinggi, maka dirinya juga memasang target kepada para pemain yang akan direkrutnya. “Target saya juga tinggi dalam merekrut pemain, dengan sejumlah tangkaian tes,” ujarnya.

NTT, kata dia, memiliki banyak pemain berbakat, sehingga NTT merupakan daerah pertama yang dilakukan seleksi pemain Timnas U19. Setelah ini akan dilanjutkan ke Aceh dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia. “Pengalaman saya, di NTT banyak pemain berbakat,” katanya.

Ketua Panitia Timnas U19 David Fulbertus berharap ada beberapa pemain asal NTT yang bisa lolos seleksi dan menjadi pemain Timnas U19. “Kami berharap ada satu saja pemain yang bisa lolos Timnas U19,” ujar dia. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!