Sosok Yana Zein di mata Nafa Urbach

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sosok Yana Zein di mata Nafa Urbach
Meski tak terlalu dekat, namun sejak awal Nafa Urbach sudah sangat peduli dengan kondisi kesehatan Yana

JAKARTA, Indonesia – Saat mendengar kabar kepergian Yana Zein menghadap Sang Kuasa, Kamis, 1 Juni pagi, penyanyi sekaligus pesinetron Nafa Urbach mengaku terkejut. Apalagi, menurut Nafa, ia sempat mengetahui bahwa kondisi Yana membaik setelah menjalani perawatan di China.

“Yang saya tahu dia menjalani pengobatan di China dan katanya sudah membaik, sudah mulai sembuh. Waktu pulang ke Jakarta kabarnya 80% sembuh,” ujar Nafa yang dihubungi lewat telepon hari ini.

Kata Nafa, memang ia dan Yana tidak terlalu dekat berhubungan. Tapi ia selalu memantau kondisi kesehatan Yana sejak ia divonis menderita kanker payudara stadium IV. “Saya dulu pernah main sinetron, dia jadi Mama saya tiga kali.”

(BACA JUGA: 5 hal tentang Yana Zein)

“Semalam (Rabu, 31 Mei) saya dikabari katanya koma, saya kaget, ‘Kok bisa sih? Kan, katanya sudah sembuh 80%?’. Ia katanya sengaja bilang begitu karena enggak mau bikin anaknya khawatir, katanya seperti itu. Tapi saya kan enggak tahu kebenarannya seperti apa,” lanjut Nafa yang terakhir syuting bersama Yana tahun 1998.

Di mata Nafa, Yana adalah sosok yang cuek, seru dan banyak ngobrol. “Dia juga cantik, suka pakai wig, pinter dandan. Saya dulu diajari dandan sama dia. Orangnya cool,” kenang Nafa yang beradu akting dengan Yana di sinetron Permataku.

“Dia jadi mama tiri aku, Mbak Mita (Paramitha Rusady) jadi mama kandung aku ceritanya. Terus di sinetron Kasih, dia jadi mama aku. Takdir, dia jadi mama tiri aku juga.”

(BACA JUGA: Kisah Yana Zein, sang tulang punggung keluarga yang harus berjuang melawan kanker)

Setelah mengetahui Yana terserang kanker beberapa bulan lalu, Nafa pun jadi salah satu selebriti yang aktif menggalang dana untuk biaya pengobatan Yana. Ia melakukan hal itu karena sangat peduli dengan dua anak Yana, Aurelia Callista Carilla (13) dan Alika Pandora Salvine (11).

 

“Saya sangat peduli sama perkembangan anak. Saya cuma ingin tahu anaknya gimana, sekolahnya gimana, apa ada yang ngurusin, biaya hidupnya seperti apa.”

-Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!