Tiga hal yang jadi perhatian Presiden Jokowi menjelang lebaran

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiga hal yang jadi perhatian Presiden Jokowi menjelang lebaran
Insiden di Tol Brebes Timur Exit tahun lalu menjadi perhatian Jokowi

JAKARTA, Indonesia —  Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian mengatakan menjelang lebaran ini ada tiga hal yang menjadi perhatian khusus Presiden Joko “Jokowi” Widodo.

Perhatian pertama Presiden, kata Tito, adalah soal stabilitas bahan pangan. “Beliau (Jokowi) menginginkan tidak terjadi kelonjakan bahan pangan,” kata Tito dalam Apel Operasi Ramadniya 2017 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Perhatian kedua Presiden Jokowi adalah masalah keamanan dan kenyamanan selama Ramadan dan hari raya idulfitri. “Kita diminta mengamankan dari kejahatan konvensional seperti copet, jambret, todong, pencurian, dan lain-lain,” kata Tito.

Selain itu, Tito melanjutkan, Presiden Jokowi juga meminta kepada polisi untuk terus mewaspadai aksi terorisme.

Terakhir, Tito mengatakan, Presiden meminta arus mudik dan arus balik lebaran dikelola dengan baik sehingga tidak lagi terjadi penumpukkan kendaraan di satu titik. 

Presiden Jokowi tak ingin insiden yang terjadi di Tol Brebes Timur Exit (Brexit) tahun lalu terulang lagi tahun ini. Saat itu sedikitnya 12 orang meninggal diduga karena kelelahan.

“Beliau (Jokowi) tidak ingin terjadi peristiwa tahun lalu yakni peristiwa Brexit misalnya yang menyengsarakan masyarakat,” tandas Tito. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!