Jokowi sambut Obama di Istana Bogor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jokowi sambut Obama di Istana Bogor
Jokowi dan Obama kemudian menghabiskan santap sore di Cafe Green Garden

JAKARTA, Indonesia – Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akhirnya tiba di Istana Bogor pada Jumat, 30 Juni sekitar pukul 15:35 WIB. Di depan Istana Bogor sudah menanti Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Ibu Negara Iriana dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Presiden ke-44 AS itu tiba menggunakan mobil Chevrolet berwarna hitam. Obama terlihat sempat berbicara dengan Kaesang. Bahkan, dia mengacungkan jempol kepada pemuda berusia 21 tahun itu.

Obama kemudian masuk ke dalam Istana sendiri tanpa didampingi sang istri Michelle dan kedua putrinya. Diduga mereka sudah menanti di Cafe Green Garden, tempat Jokowi menjamu Obama.

Usai berbicara di area veranda dan menunjukkan keindahan area Istana Bogor, Jokowi kemudian mengajak Obama naik ke mobil golf. Sebagai tuan rumah, Jokowi menyetiri sendiri mobil golf tersebut.

Sedangkan, Iriana dan Kaesang berada di mobil golf yang mengikuti mobil Jokowi dan Obama di depan. Kaesang terlihat memegang kamera dan mengabadikan kebersamaan Jokowi serta Obama.

Pihak kafe sudah menyajikan beberapa menu tradisional yang dapat dicicipi oleh Obama, antara lain kue surabi, nasi goreng, sate, dan es kelapa. Namun, belum diketahui apa saja menu yang akan dipilih oleh Obama dan keluarga.

 

Obama datang ke Indonesia atas undangan Jokowi pada tahun 2015 lalu. Oleh sebab itu, kedatangannya ke Tanah Air atas kapasitas pribadi dan tidak mewakili kepentingan Negeri Paman Sam. 

Sebelum tiba di Jakarta, Obama sudah menghabiskan waktu berlibur selama enam hari di Bali dan tiga hari di Yogyakarta. Sementara, agenda utama Obama selama berada di Jakarta yaitu memberikan pidato dalam Kongres Diaspora 2017. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!