SAKSIKAN: Cara Jokowi memenangkan hati Trump di KTT G20

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Cara Jokowi memenangkan hati Trump di KTT G20
Jokowi menganggap Trump sebagai sosok yang humoris dan senang melempar lelucon

JAKARTA, Indonesia – Presiden Joko “Jokowi” Widodo akhirnya bisa bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump pada Sabtu, 8 Juli. Pertemuan itu dilakukan di sela KTT G20 di Hamburg, Jerman.

Bagi Jokowi, ini bukan pertemuan pertamanya dengan Trump. Mereka sudah sempat saling tatap muka di KTT Negara-Negara Arab-AS di Riyadh, Arab Saudi pada akhir Mei lalu. Jokowi juga mengucapkan selamat kepada Trump melalui telepon tak lama usai dia terpilih sebagai orang nomor satu di Negeri Paman Sam dalam pemilu tahun lalu.

Pertemuan bilateral yang berlangsung sekitar 30 menit itu cukup menarik. Salah satunya adalah ketika Jokowi mencoba mencairkan suasana. Dia mengatakan Trump memiliki jutaan fans di Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar Anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut Anda di Indonesia,” kata Jokowi.

Kalimat itu sontak menjadi topik perbincangan di dunia maya. Jokowi dianggap kelewat gombal untuk bisa meraih simpati Trump. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengundang Trump secara resmi berkunjung ke Indonesia.

 

Melalui akun Twitternya, Jokowi juga menganggap Trump sebagai sosok yang humoris dan sering melempar lelucon. 


Penasaran dengan cara Jokowi melakukan pendekatan terhadap mantan mogul properti itu? Simak dalam video berikut. – Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!