INFOGRAFIS: Potret ibu digital di Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

INFOGRAFIS: Potret ibu digital di Indonesia

SANJEEV GUPTA

Setelah menjadi ibu, pemakaian internet seseorang akan turun sebesar 46,5%

JAKARTA, Indonesia — Internet telah menjadi kebutuhan bagi seluruh lapisan masyarakat, tak terkecuali seorang ibu.

Penelitian terbaru dari theAsianparent dan Tickled terhadap 1.070 ibu di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung menemukan bahwa setelah menjadi ibu, pemakaian internet seseorang akan turun sebesar 46,5%. Sementara aktivitas menonton televisi juga berkurang hingga 81%.

Untuk berhubungan dengan keluarga dan sahabat, 99% ibu yang disurvei memiliki akun Facebook dan 19% di antaranya menghabiskan waktu hingga lebih dari 10 jam per hari di Facebook.

Instagram juga jadi media sosial yang populer dikalangan ibu digital. Setidaknya 84% dari mereka memiliki akun Instagram dan 10% di antaranya menghabiskan lebih dari 10 jam per hari di Instagram. Sementara 70% ibu yang disurvei mengaku suka menghabiskan waktu dengan menonton video di Youtube.

Waktu berselancar di dunia maya juga beragam bagi para ibu digital, namun setengah dari ibu yang disurvei sering browsing setelah pukul 7 malam, 33% berselancar antara pukul 12 siang hingga jam 7 malam, sementara 17% sisanya lebih sering browsing sebelum jam 12 siang.

Ibu digital seperti apakah kamu? —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!