Empat pemain Indonesia diganjar pemain terbaik di Asia Tenggara tahun 2017

Brian Arga Wana

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Empat pemain Indonesia diganjar pemain terbaik di Asia Tenggara tahun 2017
Keempat pemain itu dianggap sebagai pemain terbaik dalam penampilannya di Piala AFF 2016

JAKARTA, Indonesia – Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) mengumumkan 11 nama pemain terbaik di Asia Tenggara atau “The Best XI AFF 2016”. Empat pemain di antaranya berasal dari Indonesia.

Keempat pemain itu yakni Boaz Solossa, Kurnia Meiga Hermansyah, Rizky Rizaldi Pora dan Stefano Lilipaly. Mereka menjadi pemain kunci Timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

“Pastinya ini menjadi suatu kebanggaan untuk saya. Semoga penghargaan ini ke depannya bisa membuat saya meningkatkan prestasi individu dan juga sepak bola Indonesia secara keseluruhan,” ujar Boaz yang kini tengah merumput di Bali United seperti dikutip dari laman resmi klub tersebut pada Senin, 25 September.

Selama penyelenggaraan piala AFF 2016, Boaz dan Lilipaly selalu menjadi pilihan utama timnas Indonesia di lini depan. Begitu pula dengan Rizky Rizaldi Pora yang ditugaskan untuk menjaga lini tengah Indonesia. Sementara, Kurnia Mega ditugaskan untuk menjaga gawang timnas. Ia menjadi pintu terakhir pertahanan timnas.

Pada tahun lalu, timnas yang dipimpin oleh Alfred Riedl harus rela menjadi runner up karena kalah agregat saat di babak final melawan Thailand. Dengan hasil itu, Indonesia sudah selama lima tahun duduk sebagai runner up.

Dalam malam penghargaan AFF 2017 yang digelar di Nusa Dua, Bali juga memberikan penghargaan bagi Andik Vermansah pada laga Indonesia kontra Singapura pada grup Piala AFF 2016. AFF juga memberikan penghargaan lifetime achievement kepada mantan Ketua PSSI, Kardono sebagai Presiden AFF pertama. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!