Gunung Agung meletus, Julie Estelle tak takut pulang ke Bali

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gunung Agung meletus, Julie Estelle tak takut pulang ke Bali
Bali seperti rumah kedua bagi Julie karena orang tuanya menetap di sana

JAKARTA, Indonesia —Sebagai salah satu orang yang kerap bolak-balik Jakarta-Bali, aktris Julie Estelle mengaku tidak terlalu khawatir dengan kondisi letusan Gunung Agung yang tengah ramai diperbincangkan banyak orang.

Tapi Julie mengaku terus mengikuti perkembangan kondisi bencana tersebut. Apalagi orang tua Julie memang menetap di Bali. Bahkan seharusnya orang tua Julie dijadwalkan kembali ke Bali kemarin dengan pesawat. Tapi terpaksa batal karena banyak penerbangan yang ditunda dan Bandar Udara Ngurah Rai ditutup.

“Akhirnya semua flight di-cancel sampai besok pun dikabarkan masih belum bisa berangkat. Enggak bisa pulang naik pesawat tapi akhirnya rencananya sih akan terbang ke Surabaya. Dari Surabaya naik bus mau enggak mau karena harus ada hal yang dilakukan di Bali dan enggak bisa terlalu lama di Jakarta,” ujar Julie yang ditemui di Epicentrum XXI, Senin, 27 November. 

Keluarga Julie pun tidak terlalu khawatir karena secara posisi, kediaman mereka cukup jauh dari lokasi letusan Gunung Agung. Bencana ini pun tak lantas membuat Julie takut untuk pulang ke Bali ke rumah orang tuanya.

“Enggak sih ya karena aku ada rencana ke sana juga untuk liburan tahun baru sama orang tua. So far sih semuanya masih sesuai rencana. Kebetulan orang tua tinggal di sana jadi paling stay sama orang tua di Pecatu.”

Julie pun merasa lega dan bersyukur dengan tindakan pemerintah setempat yang cukup cepat tanggap mengurus proses pengungsian warga sekitar. “Aku rasa memang lebih aman seperti itu (warga diungsikan) ya dari pada ambil risiko yang membahayakan bagi orang-rang yang di sekitar. Miris pasti iya karena kasihan kan mereka harus meninggalkan rumah. Cuma biar bagaimana pun kita harus memikirkan safety juga dan keamanan jadi ya aku rasa itu yang terbaik ya,” ungkap adik dari Cathy Sharon ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!