5 tren fashion yang akan booming di tahun 2018

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 tren fashion yang akan booming di tahun 2018
Fringe is back!

JAKARTA, Indonesia —Tahun 2017 telah berlalu, saatnya move on dari motif stripes, warna shocking pink dan platform heels yang mendominasi sepanjang tahun lalu. Tahun baru sudah datang, tren baru di fashion pun siap menyerbu.

Apa saja item fashion yang kira-kira harus kamu siapkan agar bisa keep up dengan tren tahun ini? Simak pilihan kami.

Art infused 

Tahun 2018 bisa diprediksi sebagai tahun kolaborasi. Tak hanya antara sesama desainer fashion tapi juga kolaborasi antara desainer fashion dan seniman. Beberapa jejak kolaborasi ini sudah terlihat dari beberapa tampilan di runway pekan fashion pertengahan tahun 2017.

Foto dari akun Instagram @versace_official

Pertengahan tahun 2018 ini, kolaborasi antara fashion dan seni akan semakin banyak terlihat. Dari koleksi Versace yang terinspirasi dari Warhol yang bold hingga sentuhan karya kartun di koleksi terbaru Prada tahun ini. Seolah ingin membuktikan bahwa art is wearable!

Ultra violet

Pakar warna Pantone sejak Desember 2017 lalu sudah merilis prediksi tren warna tahun ini. Setelah melalui sejumlah riset ke banyak negara, Pantone menyebut bahwa tahun ini akan mengusung warna ultra violet sebagai warna utama yang trendi.

Foto dari jcrew.com

Jika tahun lalu didominasi dengan shocking pink dan pink pastel, maka tahun ini akan jadi milik warna ultra violet yang bold namun tepat dikenakan di berbagai kesempatan. Tren ultra violet tahun ini juga akan berlaku di make up dan rambut.

 

Fringe

Tahun 2018 diprediksi sebagai tahun yang dinamis dan kreatif. Sejalan dengan prediksi tersebut, maka tren fringe di fashion sangat tepat dikenakan tahun ini. Fringe is definitely back this year!

Fringe hadir untuk mewarnai koleksi penggemar fashion tahun ini. Tak cuma untuk tampilan kasual tapi juga dikenakan di busana glamor. Semakin dramatis semakin indah. Beberapa desainer ternama dunia seperti Calvin Kelin, Dior, Loewe sudah terlihat merilis koleksi fringe mereka.

Foto dari akun Instagram @rochasofficial

Tak cuma di busana, tren fringe juga akan menarik disaksikan tahun ini di berbagai jenis aksesoris dari tas hingga anting.

Cargo pants

Kenyamanan masih menjadi idola di dunia fashion. Karena itu, jangan heran saat tren cargo pants muncul lagi tahun ini. Cargo pants yang longgar dan nyaman degan beragam motif seperti warna cerah, camouflage, khaki dan hijau army mulai terlihat di berbagai runway sejak paruh kedua tahun 2017.

Foto dari akun Instagram @matthewadamsdolan

Dark denim

Denim memang tidak ada matinya. Tahun ini pun denim masti terus jadi tren yang layak diikuti. Yang berbeda, tahun ini pilihan jatuh pada denim yang bernuansa gelap atau dark wash denim

Foto dari fendi.com

Baik itu dalam bentuk celana, rok, two-piece set atau dress, denim diprediksi masih akan terus diminati sepanjang tahun ini.

Yang harus ditinggalkan

Seiring tren fashion yang berganti di tahun yang baru ini, mungkin saat yang tepat untuk menyingkirkan dan meninggalkan beberapa item busana yang tampaknya tak akan trendi di tahun 2018.

Saatnya “memensiunkan” atasan-atasan off shoulder yang sepanjang tahun 2017 merajai koleksi busana nyaris di seluruh penjuru dunia.

Selain off shoulder, mulailah berpikir juga untuk meninggalkan tampilan street wear ala skater dengan sweater hoodie dan jaket bertumpuk. So last year!

Yang terakhir, choker juga diprediksi akan jadi sangat basi tahun ini. Sebagai gantinya, perbanyak koleksi aksesoris yang lebih fun dan nyaman. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!