Persib Bandung vs Madura United: Mengejar kemenangan kandang kedua

JAKARTA, Indonesia — Saat ini ‎Persib masih berada di posisi tujuh dengan enam poin hasil tiga kali imbang dan satu kali menang. Posisi itu jelas bukan habibat Persib yang merupakan juara bertahan di liga terakhir. 

Karena itulah, pelatih Persib Dejan Antonic ingin memenuhi ekpektasi Bobotoh. Jika menang atas Madura United (MU) di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu, 28 Mei, pukul 18:30 WIB. 

Keinginan Dejan bakal terbantu seiring dengan datangnya Sergio van Dijk. Pasalnya, lini depan Persib tampil kurang greng. Dari empat laga, hanya empat gol tercipta. Keluhan setelah laga pun selalu sama yakni masalah finishing touch.

Melihat hasil latihan selama ini, Persib akan mempertahankan formasi inti seperti di empat laga sebelumnya terlebih dahulu. Artinya, Juan Belencoso bakal menjadi starter. David Laly dan Samsul Arif akan beroperasi di sayap kanan dan kiri. 

Kemudian, di tengah menjadi pos pemain kesayangan Dejan, Kim Kurniawan. Dia akan dibantu oleh Hariono serta Robertino Pugliara‎. Di belakang, Vladimir Vujovic bahu membahu bersama Purwaka Yudhi, Tony Sucipto dan Dias Angga. 

"Kami akan bermain normal. Kami tahu MU bagus, yang harus kami perhatian adalah bagaimana pemain bisa membangun serangan dengan sabar," tuturnya.

Sementara itu,‎ saat disinggung terkait pemain lawan, pelatih asal Serbia itu menyebut pemain-pemain asing MU cukup berbahaya. Memang ada empat nama yang menghuni MU, mereka adalah Fabiano Beltrame, Pablo Rodriguez, Dane Milovanovic, dan Erick weeks Lewis.

‎Nama terakhir adalah yang paling dikhawatirkan oleh Dejan. Selain memiliki skill individu yang bagus, Dane juga memiliki sepakan freekick yang berbahaya.

"Mereka sama dengan kami, punya kemampuan setpiece bola mati. Kami antisipasi itu, dan Erick Weeks adalah pemain yang bagus dalam bola mati," paparnya.

Sementara itu, Van Dijk yang ditemui terpisah mengaku harus mengantisipasi andai dirinya diturunkan lebih cepat. Pada dasarnya, lanjut dia, kapanpun diminta merumput dia siap.

"Saya sudah tidak sabar untuk main dengan Persib. Tapi itu bergantung pelatih, kapan mau mainkan aku apa babak satu atau babak dua," tegasnya.

Sementara itu, pelatih MU Gomes De Oliviera tak mau pemain-pemainnya berkecil hati. Dia berharap penampilan anak didiknya bisa lepas dan memanfaatkan pemain-pemain Persib yang kemungkinan bakal lebih agresif di kandang.

"Kami justru harus bisa main lepas. Main kami lebih enjoy karena kami tidak diunggulkan kan?," tutur pelatih asal Brazil tersebut.

Melihat skema yang diterapkan selama latihan tiga hari terakhir, MU bakal memaksimalkan serangan dari sisi sayap. Sebab, dua fullback Persib sering naik membantu serangan.

Kecepatan Rossy dan Bayu Gatra akan sangat bermanfaat. Pablo yang memiliki postur tinggi, hanya dimanfaatkan ‎untuk menarik Vujovic keluar dari posnya. 

"Hmmm.. saya tidak mungkin cerita bagaimana kami akan bermain. Yang pasti peluang kami untuk mencetak gol juga ada," pungkasnya.

Prakiraan pemain:

Persib (4-3-3): I Made Wirawan; Purwaka Yudhi, Vladimir Vujovic, Dias Angga, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara, David Laly, Samsul Arif, Juan Belencoso.

Madura United (4-2-3-1): Hery Prasetyo; Rendi Siregar, Munhar, Fabiano Beltrame, Guntur Ariyadi, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyono, Rossy Noprihanis, Bayu Gatra; Pablo Rodriguez. —Rappler.com

BACA JUGA: