Jamie Vardy perpanjang kontrak di Leicester sampai 2019

JAKARTA, Indonesia — Leicester City menutup hari Sabtu dengan ceria. Usai menang 1-3 atas tuan rumah Manchester City, bintang mereka di lini depan, Jamie Vardy, juga telah memperpanjang kontraknya selama setahun sampai 2019.

"Saya sangat gembira untuk berjuang demi mencapai sesuatu yang istimewa dengan klub ini," kata Vardy.

"Saya belum pernah merasakan semangat seperti ini — dari para pemilik, sampai manajer dan stafnya, para pemain dan para penggemar. Saya ingin menjadi bagian dari hal ini untuk kurun waktu yang lama,” ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Leicester City.

Pemain berusia 29 tahun ini memainkan peran kunci ketika Leicester menang atas Manchester City di Stadion Etihad pada Sabtu, 6 Februari, untuk membuka keunggulan lima angka di puncak klasemen Liga Inggris.

Bersama pemain sayap asal Aljazair Riyad Mahrez, Vardy telah menjadi simbol kebangkitan Leicester dari dasar ke puncak klasemen dalam rentang waktu 12 bulan.

Direkrut dari klub non-liga Fleetwood Town dengan harga satu juta pound pada 2012, ia kini merupakan pencetak gol terbanyak di Liga Utama Inggris dengan 18 gol dan telah menjadi anggota inti di timnas Inggris asuhan Roy Hodgson.

"Leicester City tidak memperlihatkan apa-apa selain keyakinan total kepada saya sejak saya tiba di sini tiga setengah tahun yang lalu dan mustahil untuk mengukur betapa kepercayaan itu telah membantu saya untuk berkembang,” ujarnya.

"Saya selamanya akan bersyukur untuk investasi klub yang dibuat pada saya dan saya akan menghabiskan setiap hari dengan bekerja untuk membayar hal itu."

Pelatih Leicester Claudio Ranieri berkata, "Jamie merupakan seorang petarung. Ia telah melalui perjalanan yang luar biasa dan untuk berada pada titik ini dalam karirnya dan terus bermain pada setiap pertandingan seakan-akan itu merupakan (pertandingan) yang terakhir."

"Saya menyukai semangatnya, yang merupakan kualitas yang saya ingin di atas segalanya dari para pemain saya. Ia telah memperlihatkan betapa fantastisnya ia sebagai pemain dan, yang lebih penting, ia merupakan bagian dari grup yang fantastis,” kata Ranieri seperti dikutip AFP.

"Saya sangat gembira ia akan bertahan dengan kami untuk waktu yang lama.” —Rappler.com

BACA JUGA: