Dari Jokowi bertemu FIFA hingga dendam terhadap Salim Kancil

JAKARTA, Indonesia — Jokowi bertemu delegasi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) di Istana Negara, Senin, 2 November.

Sidang kasus pembunuhan aktivis tolak tambang Salim alias Kancil belum selesai digelar, namun konflik antara keluarga tersangka pembunuh dan pihak aktivis sudah terjadi.

Dan bersiaplah menikmati keseruan di Indonesia Comic Con pada 14-15 November mendatang. 

Presiden Joko "Jokowi" Widodo berencana membentuk satuan tugas guna menyelesaikan kisruh yang melanda dunia persepakbolaan Indonesia

"Tadi saya hanya menyampaikan kepada delegasi FIFA dan AFC bahwa kita ingin segera mendapat solusi. Akan segera kita bentuk tim taskforce untuk komunikasi terus menerus dengan FIFA sehingga nanti ketemu solusinya," kata Jokowi.

Pada Sabtu, 31 Oktober, IW, adik dari tersangka Widianto, menyerang rumah salah aktivis lingkungan hidup dengan melempar batu.

IW juga mengaku pada polisi bahwa ia sakit hati karena penambangan pasir ilegal ditutup. Padahal ia mencari nafkah dari tambang itu. Perekonomian keluarganya pun merosot tajam. Ia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka, pada Senin.

MEMBAIK. Seluruh Posko Kesehatan di Pekanbaru ditutup. Penutupan menyusul semakin membaiknya udara di Pekanbaru, dan warga yang berobat karena kabut asap juga sudah tidak ada. Foto oleh Denni Risman/Rappler

MEMBAIK. Seluruh Posko Kesehatan di Pekanbaru ditutup. Penutupan menyusul semakin membaiknya udara di Pekanbaru, dan warga yang berobat karena kabut asap juga sudah tidak ada.

Foto oleh Denni Risman/Rappler

Seiring dengan membaiknya kondisi udara di Kota Pekanbaru, Riau, selama beberapa hari ke belakang, seluruh posko kesehatan untuk menangani korban kabut asap ditutup per hari ini, Senin, 2 November.

“Penutupan seluruh posko itu diambil setelah rapat dengan seluruh penanggungjawab posko kesehatan yang ada di Pekanbaru, Minggu (1 November) kemarin,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Andra Sjafril.

“Alasan penutupan itu karena udara Pekanbaru terus membaik. Selain itu, kunjungan warga ke Posko kesehatan untuk berobat juga menurun tajam,” kata Andra.

Aparat keamanan RI menyusuri Kabupaten Pidie mengendus keberadaa kelompok separatis pimpinan Din Minimi. Foto oleh Zian Mustaqin/Rappler

Aparat keamanan RI menyusuri Kabupaten Pidie mengendus keberadaa kelompok separatis pimpinan Din Minimi.

Foto oleh Zian Mustaqin/Rappler

Polisi dan kelompok sipil bersenjata api di Aceh terlibat baku tembak di Desa Tualang Geudong di Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Nanggroe Aceh Darussalam, pada Senin pagi, 2 November.

Dalam baku tembak tersebut, kelompok bersenjata tersebut berhasil meloloskan diri dari kejaran polisi yang berkekuatan 40 personel. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Ikon-ikon budaya populer akan tampil di Indonesia Comic Con (ICC) di Jakarta Convention Center pada 14-15 November 2015.

Sebanyak 140 peserta dari Amerika Serikat, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan Indonesia akan hadir di ICC, termasuk di antaranya Sanrio, yang akan membawa karakter Hello Kitty dalam berbagai bentuk.

Ada pula perusahaan sepatu Piero yang bekerja sama dengan Star Wars, perusahaanaction figure Funko yang membawa edisi spesial Star Wars: The Force Awakens. —Rappler.com