Kualifikasi Piala Dunia: Argentina tundukkan Chile 2-1

 

JAKARTA, Indonesia — Argentina mulai kembali ke jalur yang benar. Mereka mengalahkan Chile 2-1 dalam kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona CONMEBOL di Santiago, Chile, pada Jumat, 25 Maret. 

Dua gol Argentina dicetak Angel Di Maria di menit ke-19 dan Gabriel Mercado 25'. 

Chile memang sempat unggul terlebih dahulu di awal laga via Felipe Gutierrez di menit ke-11, tapi La Roja tak mampu mempertahankannya. 

Kemenangan tersebut membawa tim Tango melompat ke posisi keempat. Sebelumnya, mereka berada di posisi keenam di bawah Chile. Padahal, untuk lolos otomatis ke Rusia dua tahun lagi hanya empat besar yang bisa lolos. 

Kemenangan Argentina datang setelah superstar Barcelona Lionel Messi kembali ke timnas setelah absen karena cedera. Messi kembali menjadi pasukan Gerardo Martino setelah Februari lalu baru bisa kembali bermain setelah dua bulan absen. 

Ekuador puncaki klasemen usai tahan Paraguay 2-2

Sementara itu, Ekuador bertahan di pucuk klasemen Kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018 zona Amerika Selatan (Conmebol) usai menahan Paraguay 2-2 pada pertandingan kelima di Stadion Olimpico Atahualpa, Ekuador, Jumat. 

Paraguay yang diasuh pelatih asal Argentina, Ramon Diaz, untuk sementara berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan delapan poin. Adapun Ekuador di pucuk klasemen dengan 13 poin hasil dari lima laga atau unggul empat angka dari Uruguay di peringkat kedua.

Tim tuan rumah Ekuador mampu unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan penyerang klub West Ham, Enner Valencia, setelah meneruskan sepakan keras Christian Noboa pada menit 10. 

Namun Paraguay menyamakan kedudukan 1-1 setelah Dario Lezcano mencetak gol berkat umpan Edgar Benitez pada lima menit sebelum babak pertama selesai. 

Penyerang klub FC Ingolstadt, Dario Lezcano, mengantarkan Paraguay unggul 2-1 setelah melepaskan sepakan pada situasi kemelut di mulut gawang Ekuador pada menit 59. 

Ketika laga hampir selesai, Ekuador menyamakan kedudukan setelah umpan chip Christian Noboa diselesaikan Angel Mena untuk mengubah skor menjadi 2-2. —Rappler.com

BACA JUGA: