Leonardo DiCaprio dan Barack Obama membahas isu perubahan iklim

JAKARTA, Indonesia – Aktor peraih Oscar, Leonardo DiCaprio sudah sejak lama dikenal karena kepeduliannya terhadap isu lingkungan hidup dan perubahan iklim. Namun tampaknya kini Leonardo bersiap untuk terjun lebih serius menangani dua masalah ini.

Terbukti, ia akan segera dijadwalkan duduk bersama Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, dalam event yang diselenggarakan di White House bertajuk South by South Lawn: A White House Festival of Ideas, Art, and Action. Di acara ini, Barack dan Leo akan bergabung dengan ahli iklim, Dr. Katharine Hayhoe.

Ketiganya akan membahas isu soal pentingnya menjaga kelangsungan planet bumi untuk generasi selanjutnya di masa depan.

Setelah diskusi tersebut, Leo juga akan berkesempatan memutar film dokumenter yang mengangkat topik perubahan iklim yang diproduksi oleh Leo sendiri. Film tersebut berjudul Before the Flood.

Acara SXSL ini terinspirasi oleh festival South by Southwest (SXSW) yang selalu digelar setiap tahun di Austin, Texas. Tahun ini, SXSW digelar pada awal tahun ini. Obama pun diketahui hadir di acara tersebut.

SXSL akan dapat disaksikan lewat tayangan streaming live di situs WhiteHouse.gov, Facebook.com/WhiteHouse dan sxsw.com/live. -Rappler.com.