Akhirnya, Leonardo DiCaprio dinobatkan sebagai aktor terbaik Oscars 2016

JAKARTA, Indonesia—Sepertinya tahun 2016 merupakan tahun keberuntungan bagi aktor Leonardo DiCaprio.

Setelah memenangkan setidaknya 15 penghargaan untuk perannya dalam film The Revenant, Leo akhirnya mendapatkan Piala Oscar untuk pertama kalinya pada Senin pagi, 29 Februari, WIB.

Dalam film The Revenant, Leo berperan sebagai Hugh Glass, seseorang yang berjuang untuk bertahan hidup setelah diserang seekor beruang ganas dan kehilangan putra tercintanya.

Aktor kelahiran 1974 tersebut membawa pulang piala untuk kategori Best Performance by an Actor in a Leading Role, mengalahkan empat aktor lainnya yaitu Bryan Cranston (Trumbo), Matt Damon (The Martian), Michael Fassbender (Steve Jobs), dan Eddie Redmayne (The Danish Girl).

Kemenangan Leo sangat dinantikan para penggemarnya mengingat ia sudah empat kali dinominasikan dalam kategori serupa namun belum pernah berhasil.

Dalam pidato kemenangannya, aktor yang juga aktivis lingkungan tersebut, tidak lupa mengingatkan tentang perubahan iklim yang terjadi di bumi kita.

"Climate change is real and it's happening right now." - @LeoDiCaprio pic.twitter.com/nJOrj6hTpX — Rappler Indonesia (@RapplerID) February 29, 2016 

Sekali lagi, selamat untuk Leo! —Rappler.com

BACA JUGA: