Tumbang di tangan Lin Dan, Ihsan Maulana gagal melaju di Hong Kong Terbuka

HONG KONG, Tiongkok — Pebulu tangkis muda Indonesia Ihsan Maulana Mustofa memaksa legenda bulu tangkis Lin Dan bermain tiga set dalam ajang Hong Kong Terbuka pada Rabu, 18 November.

Sementara itu, mantan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei — yang memenangkan piala Tiongkok Terbuka pekan lalu — mengalahkan pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto 21-17 dan 21-15 dalam waktu 39 menit dan melaju ke ronde berikutnya.

“Pertandingan melawan Tommy Sugiarto selalu sulit. Saya hanya bermain semaksimal mungkin dan menikmati Hong Kong,” kata Lee, pebulu tangkis asal Malaysia.

Lee sempat dikeluarkan dari daftar pemain bulu tangkis terbaik setelah menjalani larangan bertandingan karena kasus doping di awal tahun ini.

Dalam pertandingan lainnya, juara dunia lima kali sekaligus pemegang dua medali emas Olimpiade Lin Dan dipaksa bermain tiga set melawan Ihsan Maulana dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-14.

Pebulu tangkis asal Indonesia yang baru berusia 20 tahun tersebut berhasil mencuri angka pada set kedua, namun pengalaman legenda bulu tangkis Tiongkok membuatnya harus mengakui kekalahannya.

Lin tidak terkejut dengan performa Ihsan Maulana yang memaksanya bermain tiga set.

“Para pemain muda tidak punya tekanan popularitas. Mereka bisa bermain dengan bebas,” kata Lin Dan. —Rappler.com

BACA JUGA: