LIVE BLOG: Final voli putra Olimpiade Rio 2016

JAKARTA, Indonesia — Italia dan Brasil akan bertemu pada Minggu pagi waktu Rio de Janeiro atau Minggu malam Waktu Indonesia Barat (WIB) dalam babak final voli putra di Olimpiade Rio 2016, bertempat di Maracanazinho.

Sebelum partai puncak, medali perunggu diperebutkan antara juara bertahan Rusia dan juara Piala Dunia Amerika Serikat.

Setelah empat kali meraih podium di lima Olimpiade terakhir, Italia mengincar gelar juara untuk pertama kalinya, Mereka meraih medali perak di Atlanta dan Athena serta medali perunggu di Sydney dan London. Mereka menembus final setelah mengalahkan Amerika Serikat di semi final dalam 5 set dan juga 3-0 melawan Iran.

Pertandingan malam kali ini menandakan keberhasilan Brasil menembus babak final dalam empat Olimpiade berturut-turut, dengan medali emas di Athena dan medali perak di Beijing dan London. Sebelumnya, Brasil juga meraih medali emas di Olimpiade Barcelona tahun 1992 dan perak di Los Angeles tahun 1984.

TIm Brasil melaju ke final setelah mengalahkan Argentina dengan skor 3-1 dan Rusia di semifinal. Kedua tim unggulan ini pernah bertemu sekali pada tahun ini dalam final FIVB World League, dengan Brasil sebagai pemenangnya.

Siapakah tim yang akan mendapat medali emas? Simak pertandingan antara Italia vs Brasil mulai pukul 23:15 WIB.

—Rappler.com