LIVE BLOG: Upacara Penutupan Olimpiade Rio 2016

JAKARTA, Indonesia — Rekor dunia telah dipecahkan, wajah-wajah baru dan lama telah menjuarai berbagai cabang olahraga yang dilombakan. Momen-momen yang mengharukan hingga menjengkelkan telah terjadi di pesta olahraga terbesar di dunia ini. Kini, saatnya kita berpisah dengan Olimpiade Rio 2016.

Upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 ini diadakan pada Minggu, 21 Agustus waktu setempat atau Senin, 22 Agustus waktu Indonesia di Stadion Maracaña, Rio de Janeiro. Sesuai tradisi, upacara ini akan menunjukkan pertunjukan budaya, dan juga pidato penutup dari Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach serta ketua komite penyelenggara Olimpiade Rio 2016, Carlos Arthur Nuzman. Secara simbolis, wali kota Rio de Janeiro Eduardo Paes akan menyerahkan bendera Olimpiade kepada Gubernur Tokyo, Yuriko Koike sebagai penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020, serta pemadaman api Olimpiade.

Upacara ini diarahkan oleh seniman dan pengarah karnaval Rosa Magalhães. Rencananya, produser musik Norwegia, Kygo juga akan tampil sebagai bagian dari segmen yang mempromosikan layanan Olympic Channel. Legenda sepak bola Brasil Pelé mengatakan melalui Twitternya bahwa ia mungkin akan menghadiri upacara ini, setelah sebelumnya tidak dapat menghadiri upacara pembukaan.

Ikuti perkembangannya di live blog kami mulai pukul 05:50 WIB nanti.

 —Rappler.com