Mantan istri Mario Teguh diperiksa di Polda Metro Jaya

JAKARTA, Indonesia – Mantan istri motivator Mario Teguh, Aryani Soenarto, diperiksa di Ditreskrimum Subdit Resmob Polda Metro Jaya, Rabu, 12 Oktober. Aryani diperiksa dengan status sebagai pelapor dan korban untuk dugaan pasal penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan Mario Teguh.

Menurut Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya. AKBP Budi Hermanto setelah Aryani diperiksa hari ini, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan terhadap Ario Kiswinar pada Jumat, 14 Oktober mendatang.

“Intinya apa yang disampaikan Bu Aryani ke penyidik harus digali. Materi yang tak bisa dipublikan karena masalah aib. Intinya pelapor kooperatif semua yang dibutuhkan. Sehingga kami menggali, kami akan memeriksa beberapa saksi. Besok pihak Kompas TV.”

Aryani yang baru menemui awak media di malam hari usai pemeriksaan enggan membuka banyak hal terkait materi pemeriksaan.

“Saya tadi diperiksa mulai jam 10.30 sampai jam 17.30 diselingi beberapa istirahat, salat, makan siang. Kemudian saya ditanyakan 23 pertanyaan, apa tujuannya adalah membuat semua terang benderang untuk kasus ini. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” ungkap Aryani.

Salah satu pertanyaan dari pihak penyidik, menurut Aryani, adalah soal status Ario Kiswinar. “Salah satunya, ‘Kis itu anak kandung ibu?’. Saya jawab ‘Iya’.”

Persoalan tes DNA pun sudah tidak dipusingkan oleh Aryani. Yang jelas kapan pun tes DNA diperlukan, Aryani siap menjalaninya. Aryani pun tak mau lagi mengungkit banyak hal di masa lalu terkait kisruh keluarganya dengan Mario Teguh.

Baik soal KDRT, status pernikahannya saat dan beberapa keterangan Mario Teguh saat menggelar press conference Senin, 10 Oktober lalu.

Yang jelas, kini Aryani tidak lagi takut menghadapi risiko terburuk sekalipun usai persoalan ini memasuki ranah hukum. “Saya punya Tuhan,” ujar Aryani singkat sambil tersenyum.

Sementara itu, pengacara Aryani dan juga Ario Kiswinar, Ferry Amahorseya sempat menyebutkan beberapa kilasan pertanyaan yang sempat diajukan pihak kepolisian kepada Aryani.

“Soal Mr.X itu apakah beliau kenal atau tidak. Soal berbagi ranjang, terus Kiswinar anak Mario Teguh apa tidak. Kayak begitu saja,” ujar Ferry sambil berlalu.-Rappler.com.