Kisah Matthew McConaughey berburu emas di pedalaman Kalimantan

JAKARTA, Indonesia – Satu lagi, film Hollywood yang mengambil latar belakang lokasi Indonesia akan segera dirilis. Film tersebut berjudul Gold dan dibintangi oleh aktor peraih Oscar, Matthew McConaughey. Ada pula aktris Bryce Dallas Howard dan aktor Edgar Ramirez.

Dalam trailer film Gold yang baru saja dirilis, dikisahkan petualangan seorang pencari emas bernama Kenny Wells, yang dieprankan oleh Matthew yang bekerja sama dengan geologi yang dieprankan Edgar Ramirez yang ingin berburu emas hingga ke pedalaman hutan Kalimantan, Indonesia.

Film yang disutradarai Stephen Gaghan ini didasari salah satu kisah skandal pertambangan terbesar yang pernah ada, Bre-X, yang popular di tahun 90-an.

Dikisahkan lagi, perburuan emas yang dilakukan Kenny di Kalimantan pun lantas terlilit konflik dengan Wall Street, FBI dan pihak militer Indonesia.

Sayang, meskipun berlatarbelakang cerita di Indonesia, namun syuting film Gold ini tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di Thailand. Namun, di sebuah cuplikan adegan bisa dilihat Matthew sempat mengenakan kemeja batik.

Dan seperti kebiasaan yang dilakukan Matthew di beberapa film sebelumnya, di film Gold ini, ia pun harus menyesuaikan berat badannya. Aktor yang berusia 46 tahun ini mengaku rela menaikkan berat badannya hingga 23 kilogram demi memerankan tokoh Kenny Wells.

Ia pun harus mengubah tatanan rambutnya yang keriting pirang menjadi setengah botak.

“Berat badanku sampai di angka 98 kilogram. Jadi sebelumnya berat badanku untuk film Dallas Buyers Club adalah 61 kilogram. Kemudian aku menaikkannya menjadi 77 kilogram. Dari situ aku naikkan lagi ke 98 kilogram,” ungkap Matthew pada E! News.

Saat ditanya apa trik Matthew untuk menaikkan berat badan, ia hanya menjawab singkat, “Burger keju dan bir. Luar biasa.”

Rencananya, Gold akan tayang tepat di hari Natal, 25 Desember 2016 mendatang.

Alright, alright, alright!.-Rappler.com.