Jika kembali perankan James Bond, Daniel Craig akan terima bayaran fantastis

JAKARTA, Indonesia – Pertanyaan mengenai siapa yang akan mengambil peran Daniel Craig sebagai James Bond terus mengemuka setelah film terakhir, Spectre, dirilis tahun lalu. Tapi tampaknya, pertanyaan tersebut akan segera mendapatkan jawaban.

Menurut pemberitaan majalah Vanity Fair, pendirian Daniel dikabarkan mulai ‘goyah’ dan mulai memikirkan untuk memperpanjang kontrak sebagai James Bond. Sebelumya, usai Spectre dirilis, di banyak kesempatan Daniel selalu mengungkapkan keinginannya untuk berhenti memerankan tokoh agen mata-mata Inggris, James Bond.

Tapi jika dicermati lebih lanjut, Daniel sebenarnya menandatangani kontrak sebagai James Bond untuk lima judul film. Dan Spectre adalah judul film keempat yang dibintanginya setelah Casino Royale, Quantum of Solace dan Skyfall.

Itu artinya, produser film James Bond, Barbara Brocolli dan Michael Wilson bisa saja menawarkan Daniel untuk membintangi film kelima.

Kabarnya, sebelum ini, Daniel sudah menolak tawaran untuk membintangi dua film James Bond. Padahal di kontrak tersebut menyebutkan bahwa ia akan menerima bayaran USD 90,5 juta atau sekitar Rp 1,2 triliun untuk dua film.

Tapi baru-baru ini Daniel dikabarkan mulai mempertimbangkan kembali tawaran tersebut, mengingat pihak produser menaikkan angka bayaran yang akan diterima Daniel jika kelak ia setuju untuk kembali memerankan James Bond.

Tak tanggung, angka yang ditawarkan ke Daniel adalah sebesar USD 150 juta atau sekitar Rp 1,9 triliun untuk dua film.

Jika memang Daniel mengiyakan tawaran tersebut, maka ia akan melampaui rekor yang pernah dibuat oleh Dwayne “The Rock” Johnson tahun lalu yang meraup pendapatan USD 64,5 atau sekitar Rp 854 miliar untuk satu film.

Posisi Daniel memang tengah di atas angin, mengingat pihak rumah produksi memang kembali menginginkannya untuk memerankan James Bond. Ditambah lagi, sudah didapat kepastian bahwa sutradara Sam Mendes tidak akan kembali membesut film James Bond. Padahal Daniel berulang kali menyebut bahwa dirinya sangat nyaman bekerja dengan Sam.

Lantas, apakah Daniel akan mengiyakan tawaran dengan bayaran fantastis tersebut?. Kita tunggu saja kelanjutannya.-Rappler.com