Apa kata netizen soal Messi pensiun dari timnas Argentina?

JAKARTA, Indonesia — Lionel Messi, kapten timnas sepak bola Argentina yang disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, menyatakan akan pensiun dari sepak bola internasional.

Pernyataannya datang setelah Argentina kalah adu penalti lawan Chile di final Copa America Centenario 2016, pada Senin, 27 Juni.

Messi, yang menjadi algojo penendang pertama, gagal menyarangkan bola ke gawang kiper Chile, Claudio Bravo. Tendangannya melambung ke atas mistar gawang.

Mengalahkan reaksi terhadap #BREXIT dan season finale Game of Thrones, pensiunnya Messi menjadi trending topic sedunia, dengan 3.44 juta cuitan hanya 30 menit setelah beritanya beredar.

Reaksi netizen Indonesia terhadap berita ini bermacam-macam, mulai dari yang sedih, kecewa, bahkan juga ada yang senang.

Bagaimana perasaanmu ketika mengetahui Lionel Messi pensiun dari timnas sepak bola Argentina? — Rappler Indonesia (@RapplerID) June 27, 2016 Banyak penggemarnya yang terkejut: MESSI PENSIUN DARI ARGENTINA. GW GAK TERIMA! — kibo (@adityanprazetyo) June 27, 2016 anjir syok gue denger berita Messi pensiun dr timnas Argentina — AbdurRahman (@Rahman_JR10) June 27, 2016 Namun, neberapa netizen mengkritik mental Messi yang dinilai lemah, membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo, rival abadinya: Ronaldo juga gak pernah bawa portugal juara dia masih tetep main utk timnasnya , Messi segitu doang langsung pensiun , tempe benar mentalnya — Agis Maulana (@agismaulana48) June 27, 2016 Mesi kalo ngambek ngeri ya min. Haha RT @SeputarMadrid_ : Messi umumkan pensiun dari Timnas. Siapa yang gak punya mental ? — David Rico Richardo (@ricorichardoo) June 27, 2016 Banyak juga yang sedih dan menyayangkan pensiunnya pemain berusia 29 tahun yang masih dianggap terlalu dini: apa messi ini sudah waktunya messi pensiun? sedih liat messi :( tidak ini terlalu cepat! — myusuf (@yusuflagiii) June 27, 2016 Lah kok jadi mau pensiun di TimNas, jangan gitulah Messi, kasian fans lo ini yg mau liat lo ngangkat piala dunia. — Irwan SP (@Ir_wansyahputra) June 27, 2016 Ada juga yang mencoba melihat ada sisi positif dari Messi berhenti bermain untuk timnas Argentina: Messi pensiun di timnas? Hmmmmm nanti kalau Messi pensiun, Argentina juara. Hahaha. — Gadis ANTI BARÇA (@OmbreAntiBarca) June 27, 2016 Lionel Messi pensiun dari Timnas Argentina, sayang banget sih, tapi Barcelona untung ni wkwkw — Erick H (@Jkt1902) June 27, 2016 Beberapa orang bahkan mencoba untuk melucu: messi pensiun karena mau nyelesain skripsi.. — Jonap H. Pras (@jnessy_) June 27, 2016 Messi pensiun dari tim nasional karena ingin lebih memperdalam agama — Dodi Gamaliel (@_dodigamaliel) June 27, 2016 Yaelah Messi kalah gitu aja langsung pensiun. Dasar gemini! — Yogi Andriantoni (@simplyogii) June 27, 2016 Hebatnya, sebelum Messi mengumumkan rencananya itu, sudah ada netizen Indonesia yang mendesak supaya dia pensiun demi kebaikan timnas Argentina: messi nya kali ini yg bawa sial argen,, mending pensiun aja dah di timnas — F.rotzferdian (@rotzferdian) June 27, 2016 Beneran masih gak abis pikir sama nasib apesnya Messi bareng Argentina. Apa mungkin seharusnya doi pensiun aja dari timnas, ya? — Asep Ginanjar (@SeppGinz) June 27, 2016 Bagaimanapun juga, pensiunnya Messi tidak mengubah fakta bahwa ia adalah salah satu atlet paling memesona di dunia: Jika memang #Messi pensiun dari timnas, sebuah kehormatan bisa menyaksikan nya tadi secara langsung. Messi juara tanpa mahkota. — Irfan M. Idham (@IrfanCollepe) June 27, 2016


—Rappler.com