Philippine economy

Pagelaran yang ditunggu di Jakarta Fashion Week 2015

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pagelaran yang ditunggu di Jakarta Fashion Week 2015

AFP

Puluhan desainer Indonesia dan mancanegara akan berpartisipasi dalam fashion week terpanas tahun ini. Tertarik datang? Berikut acara-acara yang perlu kamu ketahui.

Perhelatan pekan mode Jakarta Fashion Week 2015 akan dimulai pada Sabtu (1/11) esok. Perhelatan yang berlangsung hingga 7 November ini digelar di Senayan City, Jakarta Selatan. Puluhan desainer Indonesia dan mancanegara akan berpartisipasi dalam acara ini. Tak ketinggalan, fashion brands ternama pun turut memeriahkan pekan mode yang sudah berlangsung selama delapan kali ini.  

Berikut ini line-up pagelaran busana yang mungkin Anda minati. Anda bisa memesan tiketnya secara online di sini.

Sabtu, 1 November: Sejumlah desainer muda Indonesia akan tampil di Fashion Tent pada malam hari, yaitu Patrick Owen, Rosalyncita, Sapto Djojokartiko, dan Tex Saverio. Mereka disebut-sebut ‘masa depan’ dunia fesyen Indonesia. Karya mereka sudah dikenal di mancanegara. Selebriti dunia pun telah mengenakan hasil karya mereka. 

DESAINER TERNAMA. Tex Saverio mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang hadiri peragaan busananya di Paris, 25 Februari 2014. Foto oleh AFP

Minggu, 2 November: Selebriti/desainer? Mungkin kok! Kali ini gelaran Grazia Glitz and Glam akan menghadirkan kreasi artis Iwet Ramadhan x Andien, Pevita Pearce x Afgan, Daniel Mananta x Nowela, Olivia Jensen x Acha Septriasa. Desainer/selebriti ini akan memamerkan koleksi mereka oleh muse masing-masing.

Pada hari yang sama, ada kreasi desainer Jepang dalam gelaran Japan Fashion Week in Jakarta. Mereka di antaranya Mannequins Japon, Matonari Ono, dan Somarta.

scrolling=”no”>

Senin, 3 November: Jangan lewatkan pagelaran busana oleh Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) di Fashion Tent. Mereka adalah Carmanita, Danny Satriadi, Mel Ahyar, Stephanys Hamy, Tri Handoko, dan Yogie Pratama. 

Selasa, 4 November: Ada dua acara menarik pada hari ini. Sore hari, Erasmus Huis mensponsori pagelaran busana Oscar Lawalata yang bekolaborasi dengan desainer Belanda, Mada Van Gaans. Ada pula desainer senior Denny Wirawan yang bekerja sama dengan Yayasan Jantung Indonesia. Keduanya akan menggelar pagelaran busana bertajuk “Mamita”. 

KOLEKSI LAWAS. Model memperagakan busana karya desainer Oscar Lawalata pada Jakarta Fashion Week, 22 Oktober 2013. Foto oleh Adi Weda/EPA

Rabu, 5 November: Desainer dan presenter Ivan Gunawan akan merilis koleksi barunya dalam pagelaran busana yang diberi tajuk “Kedjora”. 

scrolling=”no”>

Kamis, 6 November: Sejumlah desainer Indonesia akan berbagi panggung selama seharian ini. Mereka di antaranya adalah Ardistia New York, Barli Asmara, Deden Siswanto, dan Priyo Oktaviano. Ada pula pagelaran busana Bateeq oleh Peggy Hartanto dengan tema “Tuamtuntum”.

scrolling=”no”>

Jumat, 7 November: Saksikan Dewi Fashion Knight oleh Auguste Susastro, Nurzahra, Priyo Oktaviano, Vinora, dan Sapto Djojokartiko.

scrolling=”no”>

Nantikan juga liputan langsung Rappler.com dari panggung mode Jakarta Fashion Week 2015! —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!