What's the Big Idea series

JFW2015: Glitz and glam, pesta mode para artis

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Selebriti Indonesia unjuk gigi sebagai desainer masa depan

Delapan artis papan atas Indonesia berkolaborasi di panggung mode Jakarta Fashion Week 2015, Minggu (2/11) malam. Mereka adalah Iwet Ramadan x Andien Aisyah, Olivia Jensen x Acha Septriasa, Pevita Pearce x Afghan, dan Daniel Mananta x Nowela. Pegelaran busana kali ini pun bak menjadi pesta mode para artis. 

Di belakang panggung, sejumlah artis muda didapuk menjadi model. Diantaranya putra penyanyi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al Ghazali; dan putra Tamara Blezynski dan Teuku Rafli, Teuku Rasya.

Presenter Daniel Mananta membawa serta Nowela, pemenang Indonesian Idol 2014, untuk tampil di pagelaran busana DAMN! I Love Indonesia miliknya. Keduanya tampak kompak seperti waktu masih berada di panggung Idol.

Sementara itu, kolaborasi Acha Septriasa dan Olivia Jensen mengambil tema “Langit dan Bumi”.

Ala Noni Belanda 

Kolaborasi lainnya yang ditunggu-tunggu adalah ciptaan presenter/desainer Iwet Ramadhan dan penyanyi Andien Aisyah yang mengambil inspirasi look ala Noni Belanda. Penutup kepala yang digunakan, seperti bandana besar, mengingatkan akan penutup kepala milik wanita Belanda. 

Iwet yang dikenal sebagai penggiat batik, menggunakan batik Madura pada koleksi ini. Busana-busana cantik dengan warna-warna pesisir yang cantik dibawakan dengan riang oleh para model sehingga terkesan playful

Kekompakan dua sahabat ini terasa betul dalam rancangan maupun penampilan mereka di atas panggung. Kolaborasi yang penuh cinta, sehingga hasilnya pun maksimal. Gaya Noni Belanda dengan sentuhan etnik batik Madura menggoda kita untuk tersenyum dan mendapatkan koleksinya. 

Warna-warna yang hangat, dipadu lagi dengan motif batik Madura yang kaya warna, sangat cantik dikenakan untuk keperluan formal maupun santai. Baju-baju hasil Iwet x Andien ini bakal merepresentasikan Indonesia dengan apik di masyarakat internasional. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!