Filipino movies

‘Kedjora’ Ivan Gunawan : Lagu sedih yang indah

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Kedjora’ Ivan Gunawan : Lagu sedih yang indah
Kisah cinta tak sampai Ivan Gunawan menjadi inspirasi kelam peragaan busana sang desainer

Seorang seniman bercerita lewat karya. Demikian pula yang dilakukan Ivan Gunawan dalam presentasi busananya yang  bertajuk “Kedjora” di Jakarta Fashion Week, Rabu (5/11).

“’Kedjora’ ini hadir karena perasaan hati saya yang akhir-akhir ini tidak bisa saya ungkapkan ke siapa-siapa,” kata Ivan saat jumpa pers dengan media. Kata yang tidak terucap membuat jemarinya lincah menggambarkan ide yang meluap-luap dalam kepalanya. 

“Saya menerjemahkan ‘Kedjora’ sebagai bintang yang luar biasa, bintang yang begitu indah,” imbuhnya. Jika Anda penonton setia infotainment pasti sudah bisa menduga apa yang bikin Ivan galau. Ya, kisah cintanya dengan penyanyi dangdut Ayu Ting Ting.

Namun di luar kegalauannya, koleksi “Kedjora” Ivan Gunawan sangat impresif. Ia mengaku terinspirasi oleh pancaran rembulan yang menghiasi keheningan malam sehingga menghasilkan gaun-gaun dramatis yang luar biasa. Malam yang gelap dan dingin menjadi pembuktian kekuatan seseorang untuk bertahan.  

Ivan menghadirkan gaya lady look, agak sedikit nelangsa, namun terasa romantis dan perlahan menemukan kekuatannya. Dominasi warna hitam, biru tua, korsase bunga emas, penggunaan material yang kaya, lace, tulle, semuanya menjadi arti tersendiri bagi Ivan. 

“Saya enggak mau koleksi ini terlihat cengeng, lady look-nya ada, tapi tetap tampil lebih strong. Warna-warnanya juga gelap, yang merupakan transisi dari sore ke malam, dan malam yang pekat dengan pantulan cahaya yang indah apabila terkena air,” ucap Ivan.

Pria yang akrab disapa Igun ini pun menutup malam kelima pagelaran JFW 2015 dengan senyum lebar. Dia mementahkan keraguan bahwa kualitasnya sebagai desainer menurun seiring makin populernya Ivan ‘mengoceh’ di layar kaca. Dengan “Kedjora” ia sekaligus membuktikan bahwa drama percintaan bisa menghasilkan koleksi busana yang luar biasa. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!