Filipino movies

Miliki tubuh indah ala Andien bersama 20Fit

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Miliki tubuh indah ala Andien bersama 20Fit
Dengan latihan menggunakan EMS selama 20 menit sama dengan mendapatkan manfaat berolahraga dua jam di gym.

 

Hobi berolahraga memberikan penyanyi Andien Aisyah sebuah ide untuk menggeluti kesibukan baru: Menjadi pengusaha pusat kebugaran. Tapi, ini bukan sembarang pusat kebugaran. Bersama rekannya, Bambang Reguna Bukit alias Bams, mantan vokalis Samsons, ia membuka pusat kebugaran berbasis teknologi, Studio 20FIT. 

Studio 20FIT, kata Andien, menggunakan program Electrical Muscle Stimulation (EMS). Teknologi yang sudah ada sejak tahun 1900an ini merupakan teknologi yang digunakan sebagai penambah beban ketika berolahraga. EMS tersebut dibuat dalam bentuk alat yang dipasangkan di area otot lengan, tubuh, dan paha. Alat tersebut akan menyalurkan listrik ke tubuh si pengguna yang membuat otot berkontraksi sehingga menambahkan beban latihan ketika melakukan gerakan olahraga.

Perkembangan usaha 20FIT sangat cepat. Kurang dari enam bulan sudah ada 6 outlet. Namun, studio 20FIT tidak menggunakan sistem franchise dalam pengembangan usahanya, melainkan partnership.

“Semoga ya, karena kita rencananya kalau sudah balik modal akan diputar lagi. Niatan kami buka cabang sebanyak-banyaknya,” kata Andien kepada wartawan saat diwawancarai di sela-sela pagelaran Jakarta Fashion Week 2015, awal November lalu.

Sejumlah selebriti pun sudah ramai menggunakan alat ini untuk berolahraga, di antaranya penyanyi Krisdayanti, presenter Tarra Budiman, Raline Shah, Sophie Navita, dan bahkan pengantin baru, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. 

Jika Anda tidak sempat datang ke studio, ada program “pesan antar”.

“Kita memang punya program Fit2Go, kita samperin ke rumah mereka,” sebut Andien. 

Pelantun Gemintang ini bukan sekedar jualan, namun dia merasakan sendiri manfaatnya. “Buat aku, latihan ini the most hardcore exercise yang pernah aku rasakan. Kalau orang di gym itu diketawain sama kuli, mereka juga bisa kayak gini,” ceritanya antusias. 

Teknologi EMS, katanya, akan meningkatkan kemampuan dia untuk latihan-latihan di gym lain. “Paling gila, shaping-nya jauh lebih bagus!” tandasnya.

Dengan latihan menggunakan EMS selama 20 menit sama dengan mendapatkan manfaat berolahraga dua jam di gym. Fungsinya selain untuk mengaktifkan semua otot, bisa juga untuk weight-loss program, untuk kesehatan dan terapi pasca stroke, serta back pain. 

Foto oleh 20fit.co.id

Teknologi EMS yang digunakan 20FIT berasal dari Jerman, oleh perusahaan Miha Bodytech. Program ini terdiri dari sebuah rompi yang terhubung langsung ke mesin EMS Miha Bodytech. Impulse dari arus yang diberikan kepada rompi akan terdistribusikan secara merata ke seluruh badan, tidak hanya terfokus di satu titik saja. 

Dalam metode ini, kita bisa melatih otot tanpa mengangkat beban sungguhan, seperti barbel. Bebannya ada di mesinnya. Walau terlihat tanpa beban, apa yang dirasakan oleh otot sama seperti ketika mengangkat beban. Keuntungannya, metode ini bebas dari cedera karena tidak ada beban berat kepada tendon dan persendian. 

Awalnya Andien menekuni olahraga pilates dan rajin melatih tubuhnya di gym. Pilihannya kali ini untuk menjalani EMS karena manfaatnya besar. “Aku dari dulu tidak pernah konstan menjalani olahraga tertentu. Ada kalanya dalam satu bulan rajin pilates, gym jarang. Kadang EMS banyak, pilates sedikit. Ini trik aja supaya badan enggak bosan, karena otot memorinya kuat banget, jadi dia harus ‘ditipu’,” terang wanita berusia 29 tahun ini.

Sebagai seorang wanita, Andien mengaku telah mengalami pergumulan dalam berat badan. “Aku sudah melewati banyak fase, pernah punya banyak bulky kayak cowok, pernah kekurusan, dan sekarang begini. Aku sudah bisa ngeset badan sendiri, tidak pusing lagi soal timbangan,” kata dia.

Anak sulung dari tiga bersaudara ini pun mengerti kebutuhan wanita. Ada yang ingin punya badan kurus ala model, berotot ala Agnez Mo, atau sintal, macam-macam maunya. Dengan menawarkan program EMS ini, mereka bisa ‘membentuk’ tubuh sekaligus menguatkan otot mereka.

“Aku sendiri memang gila olahraga, tidak pernah lewat sehari tanpa olahraga. Sudah jadi kebutuhan sehari-hari aja.” tandas wanita kelahiran 25 Agustus 1985 ini. 

Keuntungan berbisnis dari hobi, Andien bisa tetap menjaga bentuk tubuhnya dan mendapatkan uang. Seperti kata dia, lumayan buat buka studio baru. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!