AirAsia jurusan Surabaya-Singapura hilang kontak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

AirAsia jurusan Surabaya-Singapura hilang kontak
AirAsia Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pesawat bernomor QZ 8501 hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara pada pukul 07:24 pagi ini.

MANILA, Filipina – Sekitar 149 warga negara Indonesia dan 6 penumpang asing terdaftar sebagai penumpang pesawat AirAsia jurusan Surabaya-Singapura, yang sebelumnya diberitakan kehilangan kontak pada Minggu pagi, 27 Desember.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh pihak AirAsia, berikut daftar 155 penumpang tersebut:

  • 149 warga negara Indonesia
  • 3 warga Korea Selatan
  • 1 warga Malaysia
  • 1 warga Inggris
  • 1 warga Singapura

Sebelumnya, AirAsia Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa pesawat bernomor QZ 8501 hilang kontak dengan kontrol lalu lintas udara pada pukul 07:24 pagi ini.

Namun, maskapai AirAsia belum berani memastikan status pesawat tersebut dan kondisi penumpangnya. “Hingga saat ini, kami sayangnya tidak memiliki informasi mengenai status para penumpang dan awak pesawat, tetapi kami akan menyampaikan semua informasi lebih lanjut kepada semua pihak.”

Sebab, pencarian dan operasi penyelamatan atas pesawat QZ 8501 tipe Airbus A320-200, dengan nomor registrasi PK-AXC ini, sedang berlangsung.”

Air Asia memastikan pihaknya akan bekerja-sama dengan pihak terkait untuk memberikan pertolongan.

Untuk mempermudah pelayanan dan informasi bagi keluarga, teman, dan kerabat, AirAsia telah menyediakan pusat informasi di nomor +622129850801 untuk Jakarta dan +62318690945 untuk Surabaya. – Rappler.com


Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!