Polisi tangkap pengedar narkoba untuk Fariz RM

Anita

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polisi tangkap pengedar narkoba untuk Fariz RM
Barang bukti yang ditemukan polisi saat menangkap Fariz RM berupa 0,5 gram heroin dan 0,5 gram ganja sisa yang sudah dipakai.

JAKARTA, Indonesia —Sehari sebelum polisi menangkap musisi Fariz Rusman Munaf, Selasa (6/1) akibat menggunakan obat terlarang, ternyata pengedar narkoba yang diketahui berinisial MSA sudah ditangkap sehari sebelumnya, Senin, 5 Januari 2015.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Hando Wibowo mengatakan MSA, 33 tahun, ditangkap sekitar pukul 23.30 WIB pada Senin. 

“Dia ditangkap dengan barang bukti berupa beberapa gram sabu, alat hisap, papir (kertas linting ganja), ganja, beberapa butir ekstasi, timbangan sabu, dan sejumlah uang,” kata Hando di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/1).

MSA ditangkap saat ada berada di sebuah pom bensin Jalan Veteran, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Menurut Hando, barang yang dimiliki oleh MSA didapat dari bandar lain berinisial D dan Z, yang kini masuk daftar pencarian orang.

Dua jam kemudian, barang yang didapat MSA dijual kepada Fariz RM di rumah musisi berusia 56 tahun itu di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Barang bukti yang ditemukan polisi saat menangkap Fariz RM berupa 0,5 gram heroin dan 0,5 gram ganja sisa yang sudah dipakai. Saat ini, polisi masih menelusuri lagi barang yang didapat MSA itu. “Apakah terkait jaringan tertentu masih kami dalami,” kata Hando. (BACA: Fariz RM positif konsumsi ganja, sabu, heroin)

Dari hasil pemeriksaan sementara, MSA adalah orang yang biasa menawarkan barang kepada Fariz. “Pengakuannya, dia cuma memberi barang ke Fariz,” ujarnya. Namun, polisi akan menyelidiki lebih lanjut soal itu.

Fariz ditangkap pada Selasa, 6 Januari, dini hari di rumahnya. Saat ditangkap, Fariz diketahui sehabis menggunakan ganja dan sedang bermain gitar. Istri Fariz, Oneng Diana Riyandini, diketahui juga berada di rumah namun sudah tidur. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!