Java Jazz Festival 2015 reuni pop Indonesia

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Java Jazz Festival 2015 reuni pop Indonesia
Dua artis papan atas yang lama menghilang kembali muncul di panggung hiburan: Reza Artamevia dan Sheila on 7

 

Sejumlah musisi pop Indonesia yang berjaya di tahun 90an akan tampil di Java Jazz Festival 2015. Mereka akan berbagi panggung dengan musisi muda maupun senior kenamaan internasional.

Java Jazz Festival 2015 (JJF) akan berlangsung pada 6-8 Maret 2015 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Tahun ini musisi yang tampil lebih kaya secara genre musik, tidak melulu jazz, namun sangat pop. Penampil dari Indonesia yang akan sangat ditunggu adalah Sheila on 7 dan Reza Artamevia.

“Reza Artamevia sudah lama tidak tampil. Ada Kahitna juga yang pernah tampil dua hingga tiga kali di JJF. Dan untuk pertama kalinya kami juga akan tampilkan Sheila on 7,” kata kordinator tim Program Java Jazz Festival, Eki Puradiredja, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Band asal Jogja, Sheila On 7, yang tenar di akhir tahun 90an kembali naik panggung ke pentas berskala internasional seperti Java Jazz Festival ini. So7 sendiri baru saja merilis album baru bertajuk Musim yang Baik

Reza Artamevia, penyanyi bersuara khas yang disebut sensual pada eranya, juga akan naik panggung lagi setelah sekian lama menghilang. 

Pihak JJF sendiri mengaku masih mengincar lebih banyak musisi Indonesia untuk tampil. Selama 10 tahun digelar, hampir semua musisi besar sudah tampil di JJF. Jika dilihat di laman situs JJF, pada bagian wishlist terdapat nama musisi Indonesia yang diincar antara lain, pianis Ananda Sukarlan, Endah and Reza Big Band, Koes Plus, Mus Mujiono, Dewa Budjana, dan masih banyak lagi.

Sementara untuk artis internasional yang tampil, ada dua wanita cantik bertalenta, Jessie J dan Christina Perry yang sudah pasti hadir. Dua penyanyi pop ni akan berbagi panggung dengan senior macam Chaka Khan, Chris Botti, Courtney Pine, Etienne Charles, dan lainnya. 

Christina Perri mulai dikenal saat menyanyikan A Thousand Years, soundtrack film Twilight. Lagu cinta mendayu-dayu madam Jar of Heart dan Human menjadi andalan Perri. 

Sementara Jessie J, penyanyi asal Inggris ini dikenal memiliki vokal yang powerful. Baru baru ini Jessie memukau penonton saat menyanyikan lagu Bang Bang dengan mulut tertutup. 

Perhelatan JJF yang ke 11 kali ini mengambil tajuk Exploring Indonesia. Genre musik yang dibawa lebih kaya, dibawakan musisi lintas generasi, sehingga semua bisa menikmati festival musik satu ini. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!