Ulang tahun, Solo gelar pesta belanja

Arfi Ahmad

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ulang tahun, Solo gelar pesta belanja

EPA

Liburan mau ke mana? Ke Solo mungkin? Sebab ada pesta belanja selama sebulan, plus berhadiah rumah.

SOLO, Indonesia- Bulan Februari merupakan saat yang tepat bagi kamu yang hobi belanja, untuk berkunjung ke Kota Solo. Sebab ratusan tempat belanja dan hotel di kota itu menggelar pesta diskon selama sebulan penuh. Wisatawan yang beruntung bisa mendapatkan hadiah berupa rumah.

Sekretaris Solo Great Sale Farid Sunarto mengatakan bahwa ajang ini digelar untuk merayakan ulang tahun Kota Solo ke-270. Selain itu, Solo Great Sale juga diharapkan mampu meningkatkan jumlah wisatawan. “Selama ini Februari identik dengan low season di dunia pariwisata,” katanya, Senin (2/2).

Pihaknya telah menggandeng lebih dari 700 tenant berupa tempat belanja, hotel serta restoran untuk meramaikan ajang tersebut. Para tenant itu memberikan potongan harga hingga 70 persen kepada pelanggan selama Februari. “Kami memasang tanda khusus di toko atau hotel yang ikut dalam program ini,” kata Farid.

Selain memberikan tanda khusus, penyelenggara juga membuat daftar tenant yang telah bergabung dalam program tersebut. “Bisa dilihat di website www.sologreatsale.com,” katanya. Website tersebut juga memuat besaran diskon yang ditawarkan oleh masing-masing tenant.

Penyelenggaraan Solo Great Sale tersebut sudah dipromosikan ke berbagai daerah, terutama di kota-kota besar. Beberapa kota yang menjadi sasaran promosi diantaranya Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. “Masyarakat dari daerah tersebut bisa berkunjung ke Solo tanpa harus menunggu libur,” katanya.

Public Relation Favehotel Solo, Elok Yunawastiwi mengatakan bahwa pihaknya memberikan harga khusus dalam Solo Great Sale. Selama Februari, mereka memberlakukan tarif menginap seharga Rp 250 ribu, termasuk makan pagi untuk dua orang.

Menurut Elok, pihaknya sangat mendukung penyelenggaraan acara tersebut. “Kami berharap acara ini mampu mendongkrak okupansi selama Februari,” katanya.

Solo Great Sale Berhadian Rumah 

Menurut Farid, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik untuk wisatawan yang beruntung. “Hadiah berupa rumah, mobil, motor dan barang elektronik,” katanya. Hadiah itu akan diundi pada upacara penutupan Solo Great Sale di akhir bulan.

Dia menyebutkan bahwa wisatawan akan mendapat satu poin setiap berbelanja Rp 100 ribu. “Berlaku untuk tiap kelipatannya,” kata Farid. Poin tersebut tersimpan dalam kartu khusus yang bisa didapat oleh wisatawan setelah berbelanja.

Dia yakin hadiah tersebut mampu menarik minat wisatawan untuk berbelanja. “Total hadiah mencapai Rp 300 juta,” katanya. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!